Wonderful Indonesia Menjadi Brand of The Year

Kautsar Widya Prabowo    •    Jumat, 09 Mar 2018 10:33 WIB
mark plus
Wonderful Indonesia Menjadi <i>Brand of The Year</i>
Staf Ahli Menteri bidang Multikultural Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti (kiri). (FOTO: Medcom.id/Kautsar)

Jakarta: Slogan Wonderful Indonesia yang dipelopori Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meraih penghargaan sebagai brand of the year oleh MarkPlus Inc.

Penghargaan tersebut sekaligus menjadi tolok ukur keberhasilan brand Wonderful Indonesia yang telah membawa dampak besar bagi perkembangan pariwisata Tanah Air.

Staf Ahli Menteri bidang Multikultural Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti mengatakan pihaknya akan terus mempromosikan slogan tersebut untuk menambah kepercayaan diri dan kredibilitas dengan tren digitalisasi.

"Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu mengatakan, dengan kita mendapatkan penghargaan adalah 3c, mengukur calibration performance, self confidence, dan credibility dari brand itu," tambah Esthy di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Sementara itu, Founder dan Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya mengungkapkan keberhasilan dari kampanye tersebut telah membawa dampak besar, seperti dapat meningkatkan wisatawan asing hingga 20 persen.

"Wonderful itu luar biasa menghadapi persangan saat ini, dulu brand tersebut terpuruk, kini semenjak dibangun Pak Arief Yahya menjadi kuat, karena itu kita berikan brand of the year tahun ini," tutur Hermawan.

Bersamaan dengan itu, sebanyak 300 brand lintas sektor terpilih dari industri di Indonesia, mulai dari sektor jasa keuangan, transportasi, media, dan komunikasi, properti, sampai obat-obatan dan vitamin, mendapatkan apresiasi oleh MarkPlus Inc dan Marketeers dalam ajang WOW Brand Festive Day 2018.

Brand-brand yang terpilih telah berhasil membawakan berbagai tema yang relevan dengan teknologi mulai dari mengombinasikan augmented reality dan virtual reality menjadi strategi marketing powerful hingga bagaimana memanfaatkan media sebagai platform creative branding.

 


(AHL)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

6 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA