BRI Sudah Salurkan 4,8 Juta Kartu Berlogo GPN

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 01 Aug 2018 07:04 WIB
bri
BRI Sudah Salurkan 4,8 Juta Kartu Berlogo GPN
BRI. MI/ANGGA.

Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatat hingga saat ini sudah menyalurkan kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sebanyak 4,8 juta kartu.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan dari 14 juta kartu yang ditargetkan tahun ini sudah 4,8 juta kartu ATM/kartu debet yang dikonversi dan disalurkan ke nasabah. Kartu-kartu itu menggunakan private label Simpedes.

"Target tahun ini kita akan 14 juta. Yang sudah tersalurkan 4,8 juta," kata Handayani di Kantor BRI, Jakarta, Selasa, 31 Juli 2018.

Dia menambahkan bahwa BRI mendukung program GPN yang digalakan Bank Indonesia. Seperti diketahui, selama ini kartu debet tertentu tidak bisa digunakan di semua mesin EDC sehingga biaya transaksinya akan tinggi. Namun dengan kartu GPN akan membuat biaya transaksi lebih efisien.

Sebelum GPN berlaku, potongan biaya transaksi sangat bervariasi tergantung dari jenis kartu yang digunakan dan EDC bank mana yang dipakai untuk transaksi. Potongan MDR ini berkisar antara 0 persen sampai maksimal 2,5 persen, tergantung kesepakatan dari pihak bank dan merchant. 


(SAW)