REI Dukung Program Sejuta Rumah Pemerintah via Pameran

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 14 Sep 2017 13:42 WIB
reiprogram sejuta rumah
REI Dukung Program Sejuta Rumah Pemerintah via Pameran
REI Dukung Program Sejuta Rumah Pemerintah via Pameran. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Tangerang: Dewan Pimpinan Pusat Real Estate Indonesia (DPP REI) menggelar pameran perumahan dalam Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017. Penyelenggaraan pameran ini bertujuan untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata mengatakan, pihaknya mendukung Program Sejuta Rumah dengan membangu 200 ribu unit rumah murah. Maka dari itu, pameran ini diharapkan dapat menghubungkan antara masyarakat yang membutuhkan rumah dengan penyedianya.

"REI akan membangun 200 ribu unit rumah subsidi di Indonesia. Rumah subsidi sendiri tahun lalu hampir 250 ribu unit. Kalau itu tercapai maka REI sudah berperan untuk program sejuta rumah hampir 50 persen," kata dia di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis 14 September 2017.

Dirinya menambahkan, pemerintah tak bisa sendirian dalam menyediakan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Untuk itu kerja sama bersama dengan pengembang swasta diharapkan dapat mewujudkan Program Sejuta Rumah yang ditargerkan tercapai pada 2019.

"Saat ini pihak swasta juga antusias dalam berpartisipasi menghadirkan rumah murah untuk MBR. Kita punya spirit yang sama, swasta dengan pemerintah. Kami ingin berkiprah dan punya peranan. Inilah saatnya kita berkaya. Kita sebagai swasta juga ingin membangun," jelas dia.

Dalam kesempatan ini, REI juga melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bagi anggotanya dari seluruh Indonesia. Bukan hanya rumah komersial, tetapi event kali ini menghadirkan pameran rumah murah untuk delapan provinsi sebagaimana Program Sejuta Rumah pemerintah.

Selain itu dalam kesempatan ini dihadirkan pula pameran model kota masa depan (future city model). Event ini bertujuan mempertemukan seluruh pemangku kepentingan dalam rangka mempercepat tercapainya pembangunan kota masa depan di Indonesia.

 


(AHL)