Bulog Impor 50 Ribu Ton Daging Kerbau

   •    Rabu, 19 Apr 2017 13:22 WIB
daging kerbau
Bulog Impor 50 Ribu Ton Daging Kerbau
Ilustrasi penjual daging kerbau di pasar tradisional. (FOTO: ANTARA/Irwansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan Umum (Perum) Bulog akan mengimpor daging kerbau dari India sebanyak 50 ribu ton untuk memenuhi stok dan kebutuhan daging menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini.

"Bulog sudah memiliki persediaan daging kerbau sebanyak 39 ribu ton, dan dalam waktu dekat bertambah 50 ribu ton daging kerbau. Kini masih proses izin masuk ke Tanah Air," ujar Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti di Kementerian BUMN, kemarin.

Baca: Indonesia Pasar Bagus untuk Ekspor Daging Kerbau

Soal impor sapi, Bulog tidak lagi memasok daging sapi lantaran sudah banyak importir swasta yang memasok. Di sisi lain, untuk pasokan gula pasir di Bulog kini berjumlah 400 ribu ton.

Angka itu melebihi kebutuhan nasional sebesar 240 ribu ton setiap bulan. Begitu pun beras, ia memastikan ketersediaan beras mencapai dua juta ton dan cukup hingga Lebaran.

Baca: Tingkatkan Konsumsi Lewat Impor Daging Kerbau

Djarot menambahkan, untuk memastikan harga pangan yang stabil, pihaknya menyiapkan 20 ribu rumah pangan kita (RPK) yang disebar di seluruh pelosok Indonesia.

"Mereka (RPK) sudah siap, tinggal nanti kita suplai barangnya. Secara fisik sudah siap, ada hampir 20 ribu. Semoga ini bisa memengaruhi pasar. (Media Indonesia)

 


(AHL)