Siklon Tropis Dahlia tak Ganggu Proyek Infrastruktur Asian Games

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 02 Dec 2017 19:09 WIB
asian games 2018siklon tropis
Siklon Tropis Dahlia tak Ganggu Proyek Infrastruktur Asian Games
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan badai siklon tropis Dahlia tidak berdampak pada proyek infrastruktur yang dikerjakan pemerintah dalam menyambut Asian Games 2018.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan sebagian besar proyek-proyek tersebut sudah masuk tahap penyelesaian. Ia bersyukur gangguan cuaca ekstrim tersebut tidak memberi pengaruh.

"Tidak, ini kan tinggal penyelesaian. Kalau seperti Gelora Bung Karno (GBK) 90 persen. Jadi tidak berpengaruh," kata Basuki di Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu, 2 Desember 2017.

Berdasarkan data Kementerian PUPR, seluruh rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana untuk Asian Games 2018 berjalan sesuai rencana.
 
Adapun dari 13 arena olahraga yang berada di Gelora Bung Karno, empat sudah selesai. Untuk stadion Aquatic dan lapangan hoki siap digunakan untuk test event di pertengahan Desember. Sementara, lapangan panahan dan lapangan ABC akan dilakukan test event pada Februari 2018.

Basuki melanjutkan, sembilan arena olahraga lainnya tengah dikebut pengerjaannya. Ia menargetkan sembilan arena itu baru akan selesai akhir Desember dan akan dilakukan test event pada Februari 2018.

"13 venue. Diresmikan hari ini ada empat. Sembilan selesai akhir Desember semua. Jadi semua selesai akhir Desember. Nanti test event Februari. GBK sudah 90 persen. Wisma Atlet 99 persen. Istora dan lain-lain sudah semua 90 (persen) semua," ungkap dia.

Sementara untuk di Palembang yakni Jakabaring terdapat dua venue, itu pun diakui Basuki akan selesai sebentar lagi.

Adapun total biaya yang digelontorkan dalam menyediakan seluruh sarana dan prasarana selama ajang Asian Games berlangsung adalah Rp6,2 triliun.

 


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA