Dengan Aplikasi Tamasia

Masyarakat Bisa Beli Jual Beli Emas Secara Syariah

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 11 Oct 2017 22:41 WIB
emas
Masyarakat Bisa Beli Jual Beli Emas Secara Syariah
Illustrasi (ANT/M Agung Rajasa).

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Tamasia Global Sharia resmi melaunching aplikasi bernama Tamasia. Aplikasi platform tersebut merupakan jual beli emas secara syariah.‎

Co-Founder & CEO Tamasia, Muhammad Assad menyebutkan, emas yang dijual belikan di aplikasi Tamasia merupakan emas miliki PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM). Perusahaan sendiri sudah menjalin kerja sama strategis dengan ANTM dalam menyalurkan penjualan emas.

"Jadi ini bukan jual emas digital tapi emas fisik melalui aplikasi digital. Jadi ketika membeli nanti emasnya diantar ke alamat beserta dengan sertifikatnya," kata Muhammad Assad di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

Menurut dia, Tamasia memberikan fitur layanan konsultasi dan beli emas secara berkala dengan sistem syariah, bahkan e-Commerce Tamasia ini menerima cicilan Rp1.000 per hari. 

"Ini jadi solusi jual beli emas yang murah. dengan Rp 1.000 sudah bisa mendapatkan emas," jelas dia.

Tamasia juga, lanjut dia, menerima jasa titip dan simpan emas yang dijalankan berdasarkan sistem syariah. Emas yang dititipkan akan disimpan dan diasuransikan ke Antam sebagai partner perusahaan.

Peluang masyarakat ingin menjadi reseller emas, dia mengaku, juga bisa didapatkan dari Tamasia. Adapun keuntungannya dilakukan berdasarkan sistem komisi sekitar 20-25 persen, itu tergantung besaran gram dan lamanya cicilan emas. 

"Aplikasi Tamasia sendiri sudah tersedia di Android dan iOS. Aplikasi Tamasia sudah diunduh lebih dari 1.500 kali dan layani 500 pelanggan," pungkas dia.


(SAW)