BNI Jajaki Buka Cabang di Negeri Jiran

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 13 Oct 2016 21:03 WIB
bni
BNI Jajaki Buka Cabang di Negeri Jiran
Direktur Utama BNI Achmad Baiquni (ANTARA FOTO Teresia May).

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menyatakan bahwa perseroan serius menjajaki pembukaan kantor cabang di Malaysia, setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Negara Malaysia menerapkan Asean Banking Integration Framework (ABIF).

"Kita buka peluang buka jaringan di Malaysia, pengkajiannya sudah serius," ucap Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, ditemui dalam acara paparan kinerja keuangan BNI kuartal III-2016 di kantor pusat BNI, Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Potensi di negeri Jiran tersebut, Baiquni mengaku, sangat besar, khususnya di bisnis remitansi. Hal itu mengingat banyaknya tenaga kerja asal Indonesia yang mencari nafkah di Malaysia.

Dia mengatakan pembukaan cabang di negara Asean yang lain, seperti ‎Myanmar, sambung dia, sudah cukup memuaskan manajemen yang memutuskan dengan mendirikan kantor perwakilan di Myanmar.

"‎Dengan kantor perwakilan sekarang sudah puas, karena kalau cabang syaratnya berat harus memenuhi modal minimal," jelas Baiquni.

Baiquni menambahkan, ekonomi Myanmar akan terus meningkat, dan tidak menutup kemungkinan di tahun depan akan dikembangkan menjadi cabang. ‎

"Prospek ekonomi di Myanmar bagus. ‎Banyak bank BUMN masuk ke sana, kita akan buka cabang," tutup Baiquni.



(SAW)