Tingkat Percaya Diri Profesional Indonesia Peringkat Ketiga Dunia

M Studio    •    Kamis, 04 Aug 2016 00:00 WIB
berita bca
Tingkat Percaya Diri Profesional Indonesia Peringkat Ketiga Dunia
Membuat kesan pertama yang baik adalah kunci kesuksesan dalam berburu pekerjaan (Foto:Dok.BCA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam hasil studi "Your Story @Work," LinkedIn mengungkap fakta menarik mengenai para profesional di Indonesia. Para profesional di Indonesia tercatat memiliki tingkat kepercayaan diri tertinggi ketiga di dunia (52 persen).

Di posisi kedua, ditempati para profesional asal Tiongkok (54 persen) dan posisi pertama dari India (55 persen). Selain itu, hasil studi tersebut juga menyorot pentingnya peran profil profesional daring (online) bagi para profesional yang ingin mengembangkan kariernya lebih lanjut.

Sebanyak 74 persen profesional di Indonesia yakin bahwa berbagi cerita mengenai pencapaian profesional mereka akan memberi pengaruh penting pada perkembangan karier. Rata-rata profesional di dunia yang meyakini hal tersebut mencapai 69 persen.

Kepercayaan tersebut didukung kepercayaan diri profesional di suatu negara dalam hal menceritakan pencapaian karier mereka.

"Indonesia punya pasar kerja yang sangat dinamis, karenanya, diferensiasi menjadi semakin penting,” kata Senior Director LinkedIn Talent Solutions Asia Pacific Feon Ang, baru-baruini.

Kemampuan mengomunikasikan cerita serta pencapaian karier secara daring akan membantu profesional bersaing dan sukses dalam berbagai hal. Sebab, 78 persen keputusan dalam proses rekrutmen di Indonesia dilihat dari profil LinkedIn kandidat.

Perekrut menilai profil profesional daring kemampuan dalam mengomunikasikan pencapaian karier secara jelas menjadi salah satu nilai terpenting dalam mencari seorang kandidat.

Membuat kesan pertama yang baik adalah kunci kesuksesan dalam berburu pekerjaan.

Sumber: smart-money.co


(ROS)