Annual Meeting IMF-WB 2018

Bank Mega Suntik Kredit ke Hutama Karya Rp12,3 Triliun

Husen Miftahudin    •    Jumat, 12 Oct 2018 20:29 WIB
hutama karyabank megajalan tol trans sumateraIMF-World Bank
Bank Mega Suntik Kredit ke Hutama Karya Rp12,3 Triliun
Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib (kiri) dan Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo (tengah) saat penandatanganganan pemberian fasilitas kredit. Foto: Dok. Istimewa.

Nusa Dua: PT Bank Mega Tbk memberi fasilitas kredit kepada PT Hutama Karya (Persero) sebanyak Rp12,3 triliun. Suntikan kredit tersebut untuk membangun Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer.

Penandatanganan pemberian fasilitas kredit tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib dan Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo di sela pertemuan tahunan International Monetary Fund-Bank Dunia (IMF-WB) 2018.

Kostaman mengatakan fasilitas kredit tersebut diberikan secara integrated dengan tiga term loan. Yakni pinjaman untuk pembangunan jalan, pinjaman berupa interest during construction (IDC), serta cash deficiency support (CDS) dengan total sekitar Rp12,25 triliun. 

"Pembiayaan proyek Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai secara bilateral dari Bank Mega kepada Hutama Karya merupakan wujud nyata dukungan dan kontribusi terhadap pemerintah terutama dalam hal program percepatan sarana infrastruktur yang merupakan bagian dari proyek strategis nasional," ujar Kostaman dalam keterangan tertulisnya, Bali, Jumat, 12 Oktober 2018.

Adapun jangka waktu pembiayaan untuk term loan satu dan dua selama 15 tahun. Sementara untuk CDS hingga 20 tahun.

Kostaman bilang, Bank Mega sebagai salah satu bank swasta nasional bangga mendapatkan kepercayaan dalam membangun infrastruktur di Tanah Air.  

Menurutnya, kerja sama ini merupakan strategi Bank Mega untuk fokus menyalurkan pembiayaan pada bidang atau perusahaan dengan reputasi yang baik. Sehingga, memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

"Penandatanganan ini juga sejalan dengan visi Bank Mega menjadi kebanggaan bangsa serta mewujudkan Indonesia yang lebih baik," tutup Kostaman.


(HUS)


Pameran Seni Kontemporer Art Bali

Pameran Seni Kontemporer Art Bali

1 hour Ago

Pameran seni rupa kontemporer Art Bali menjadi salah satu venue yang menarik perhatian delegasi…

BERITA LAINNYA