Allianz Mudahkan Klaim Asuransi Korban Lion Air

Nia Deviyana    •    Kamis, 01 Nov 2018 14:11 WIB
allianzLion Air Jatuh
Allianz Mudahkan Klaim Asuransi Korban Lion Air
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Jakarta: Perusahaan asuransi Allianz Indonesia memastikan ada beberapa nama nasabahnya dalam daftar manifes penumpang Lion Air PQ-LKP JT610, yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, 29 Oktober 2018.

Chief of Government Relations, Corporate Events, CSR, and Corporate Communication Officer Allianz Indonesia Kiswati Soeryoko menjamin kemudahan pemrosesan klaim asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan tersebut.

"Keluarga korban yang ingin mendapatkan informasi dan pengajuan klaim, dapat menghubungi layanan AllianzCare dengan nomor telepon 1500-136 atau melalui email contactus@allianz.co.id," tutur dia dalam keterangan resmi yang diterima Medcom.id, Kamis, 1 November 2018.

Di sisi lain penemuan kotak hitam telah memberi titik terang proses investigasi. Kotak hitam ditemukan penyelam dari Batalyon Intai Amfibi TNI AL Sertu Hendra di kedalaman 30 meter Perairan Karawang, Jawa Barat, Kamis pagi. Saat ini, kotak tersebut berada di Kapal Riset Baruna Jaya I.

Sebanyak 850 personel tim gabungan mencari kotak hitam sejak pagi. Belum bisa dipastikan apakah kotak hitam yang ditemukan berupa flight data recorder atau cockpit voice recorder.

Ping locater diketahui sejak Rabu, 31 Oktober 2018. Bunyi 'ping' diduga berasal dari kotak hitam tersebut ditangkap pada kedalaman 32 meter dan berasal dari dua objek.

Kotak hitam merupakan alat yang mampu merekam audio seluruh kegiatan di dalam pesawat. Audio yang terekam untuk mengetahui menit-menit akhir sebelum pesawat mengalami musibah.

 


(AHL)


Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

1 day Ago

Merpati Nusantara Airlines berjanji akan melunasi utang dan pesangon mantan karyawannya. Janji …

BERITA LAINNYA