Grab Menyepakati Suntikan Investasi Rp30 Triliun

Ilham wibowo    •    Senin, 08 Oct 2018 15:50 WIB
grab
Grab Menyepakati Suntikan Investasi Rp30 Triliun
Grab. Dok : AFP.

Jakarta: Grab Indonesia sepakat dan siap menerima guyuran dana investasi sebesar USD2 miliar atau setara Rp30 triliun. Investasi terbesar akan datang dari Toyota, USD1 miliar.

"Akan kami kembangkan lagi menjadi USD2 miliar," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di kantor Grab, Lantai 9 Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 8 Oktober 2018.

Dia yakin target pengembangan di sektor pendanaan ini bisa terealisasi hingga akhir 2018. Perusahaan lain seperti Softbank bahkan dikabarkan telah menyetujui untuk ikut menjalin kerja sama.

"Beberapa investor sudah partisipasi di situ untuk investasi," ungkapnya.

Suntikan dana superjumbo ini diarahkan buat memperkuat pengembangan bisnis perusahaan yang kini bermarkas di Singapura. Asia Tenggara tetap menjadi target pasar utama layanan jasa transportasi massa sekaligus teknologi pembayaran digital.  

Kantong Grab Indonesia kini tebal. Jadi, tambah Ridzki, dalam waktu dekat ini perusahaannya menutup pintu untuk menggelar penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

"Kita belum bicara masalah timeline kapan inisial publik. Saat ini investor sangat percaya kepada kami dan cukup untuk self funded," pungkas dia.


(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA