Polri akan Beri Keamanan Khusus di Beberapa Kawasan Industri

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 19 Sep 2016 17:04 WIB
kawasan industri
Polri akan Beri Keamanan Khusus di Beberapa Kawasan Industri
Kapolri Tito Karn?avian (kiri). ANTARA FOTO / Nyoman Budhiana.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan memberikan pengamanan khusus di beberapa kawasan industri yang sudah ditetapkan sebagai obyek vital. Langkah itu diberikan guna menjamin keamanan dan kepastian hukum untuk investor.

Kapolri Tito Karn‎avian menerangkan, peran kepolisian begitu penting dalam menjamin keamanan dan kepastian hukum bagi kawasan industri, khususnya kawasan industri yang sangat vital seperti di Jababeka.

"Ada 14 objek vital diberikan pengamanan khusus, ini tidak boleh ada unjuk rasa karena sudah ada di Undang-Undang, dimana tidak boleh terdapat unjuk rasa di objek vital," kata Tito, ditemui di kantor pusat BKPM, Jakarta, Senin (19/9/2016).

‎Pengamanan dari Kepolisian, menurut Tito, bukan hanya untuk kawasan industri yang vital, tapi juga untuk kawasan berbisnis di daerah yang lain. 

"Kami berikan pengamanan, mulai dari pengamanan premanisme, masalah sengketa, limbah dan gangguan lainnya," tegas Tito.

Dengan terciptanya keamanan bagi pelaku usaha (investor) baik dalam maupun luar negeri, sambung Tito, maka bisa meningkatkan investasi yang merupakan tugas dari BKPM dalam mempromosikan Indonesia kepada investor asing.

‎"Kami mau juga menjaga agar investor yang sudah ada jangan beralih ke negara lain, karena semua negara berkompetisi untuk menarik investor. Jadi kami mendukung untuk menciptakan iklim yang sehat bagi dunia investor di Indonesia," pungkas Tito.

Kerja sama antara BKPM dan Polri, hadir juga 10 Kapolda yang ikut menyemarakkan keamanan investasi, seperti Kapolda Jawa Timur, Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Banten, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Selatan, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Kalimantan Timur, Kapolda Sulawesi Selanan, dan Kapolda Kepulauan Riau.



(SAW)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA