BI Dorong Pertumbuhan Investor Lewat Regional RIRU

   •    Rabu, 19 Oct 2016 11:52 WIB
investasi
BI Dorong Pertumbuhan Investor Lewat Regional RIRU
Seorang wanita melintas di dekat logo Bank Indonesia (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Manado: Bank Indonesia (BI) mendorong pertumbuhan investor di Provinsi Sulawesi Utara lewat Regional Investor Relations Unit (RIRU). Langkah yang dilakukan ini diharapkan memberi efek positif terhadap perekonomian daerah setempat.

"Pembentukan RIRU ini akan segera ditandatangani oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, karena diharapkan mampu meningkatkan investor," kata Kepala BI Perwakilan Sulut Peter Jacobs, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Rabu (19/10/2016).

Baca: Masyarakat Butuh Investasi Jangka Panjang

Dia mengatakan dengan adanya program tersebut diharapkan semakin banyak investor yang masuk ke Sulut. Adapun program RIRU sebagai program Bank Indonesia yang bertujuan untuk ikut mendorong optimalisasi pengembangan ekonomi daerah.

Salah satunya, Bank Indonesia menerbitkan buku Investment Outlook pada 2016 untuk menjadi media informasi potensi dan peluang investasi, perdagangan, serta pariwisata di daerah tersebut. Melalui buku Investment Outlook memuat data dan informasi mengenai recent economic development serta potensi dan peluang investasi di seluruh wilayah Provinsi Sulut.


Logo Bank Indonesia di Kompleks Kantor Bank Indonesia (MI/ROMMY PUJIANTO)

"Buku tersebut akan memberikan dampak positif dalam upaya peningkatan investasi di Sulut," katanya.

Diharapkan pada 2016 akan lebih banyak investor asing maupun lokal yang berminat dan merealisasikan investasi di daerah tersebut. Hal itu diharapkan terjadi sejalan dengan upaya pemerintah yang telah memberikan banyak kemudahan dalam berinevstasi di Tanah Air.

Baca: Pemerintah Bakal Pangkas Hambatan Investasi di Daerah

"Saat ini, yang akan menjalankan program ini Sumatera Utara, Jawa Barat, Sulawesi utara, Kalimantan Timur dan Bali," pungkasnya.

 


(ABD)