Menaker Imbau Buruh tak Ikut Demo 2 Desember

Husen Miftahudin    •    Selasa, 29 Nov 2016 18:16 WIB
unjuk rasa
Menaker Imbau Buruh tak Ikut Demo 2 Desember
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aksi unjuk rasa akan kembali digelar pada 2 Desember 2016. Demo lanjutan dari unjuk rasa besar-besaran pada 4 November 2016 itu akan difokuskan di jalan protokol Sudirman-Thamrin.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri mengimbau agar buruh tak ikut ambil bagian dalam rencana aksi yang dipelopori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI itu. Sebab dalam aksi tersebut, buruh tidak memiliki kepentingan.

"Terkait 2 Desember, teman-teman (buruh) tidak usah turun lah. Ini kan situasi lagi hangat, tidak usah menambah hangat," ujar Hanif di kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Baca: Persiapan Polri Jelang Aksi 212

Menurutnya, kondisi sosial politik dalam negeri saat ini memang tengah kurang kondusif. Maka itu dia mengimbau agar para buruh tak memperkeruh keadaan.

Hanif lebih menyarankan agar para buruh fokus melakukan perbaikan di isu-isu perburuhan yang salah satunya peningkatan kualitas kerja. Karena dengan begitu, investor juga akan memandang Indonesia negeri yang terbaik karena memiliki kualitas pekerja yang mumpuni.

"Fokus saja pada isu-isu perburuhan. Kita ingin menciptakan kondisi yang lebih baik bagi para buruh," tegas Hanif.

 


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA