Pengusaha Tiongkok Sebut Indonesia Beruntung Dipimpin Jokowi

Husen Miftahudin    •    Rabu, 30 Nov 2016 17:38 WIB
jokowi
Pengusaha Tiongkok Sebut Indonesia Beruntung Dipimpin Jokowi
Presiden Joko Widodo. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah jadi perbincangan hangat di mata para pengusaha dunia. Kepemimpinan yang tegas dengan mengedepankan perdagangan terbuka dan pertumbuhan ekonomi lokal membuat mata pengusaha global terpana.

Salah satu pengusaha yang terpana dengan kepemimpinan Jokowi adalah Vice Chairman and CEO Fosun Group Liang Xinjun. Pengusaha asal Tiongkok itu menyebut bahwa Indonesia beruntung memiliki pemimpin seperti Jokowi.

"Saya terkagum, Indonesia beruntung karena punya presiden luar biasa dan mudah berhubungan dengannya," ujar Xinjun, dalam acara Forbes Global CEO Conference, di Hotel Shangri-La, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Baca: Pukau Pelaku Usaha, Jokowi Nantikan Investor Tiongkok di Indonesia

Sebagai investor yang berasal dari negeri Tirai Bambu, Xinjun yakin untuk menanamkan modalnya di Indonesia. "Sebagai investor, saya yakin untuk investasi di sini," tegas dia.

Sebelumnya, Jokowi mendapat kunjungan CEO perusahaan-perusahaan besar di dunia. CEO tersebut merupakan pembicara dalam pertemuan‎ The 16th Annual Forbes Global CEO Conference.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Jokowi, sebagian besar pengusaha ternama menyatakan minatnya berinvestasi di Indonesia.

"Kelihatannya memang amat menarik bagi mereka semua itu potensi dari sektor wisata. Jelas sekali," kata Lembong.

Lembong menyebut, salah satu perusahaan yang berminat investasi di Indonesia adalah Fosun Group, mereka disebut akan menanamkan modalnya di sektor pariwisata dengan membangun beberapa resort di daerah wisata.

 


(AHL)