Dapat Suntikan Modal Rp2 Triliun, Bank Muamalat Naik Jadi Bank BUKU III

Eko Nordiansyah    •    Senin, 30 Jan 2017 19:05 WIB
bank muamalat
Dapat Suntikan Modal Rp2 Triliun, Bank Muamalat Naik Jadi Bank BUKU III
Bank Muamalat. ANTARA/Rosa Panggabean.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Muamalat Indonesia akan mendapat suntikan dana sebesar Rp2 triliun. Suntikan dana ini untuk meningkatkan kelas Bank Muamalat menjadi bank dengan kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) III.

Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman mengatakan, dana tersebut akan didapatkan perusahaan dari pemegang saham perusahaan. Di mana saat ini ada tiga pemegang saham Bank Muamalat yaitu Islamic Development Bank (IDB), Boubyan Bank Kuwait dan Atwill Holdings Limited.

"BUKU III kita usahakan (tahun ini). Tapi kalau ada tambahan Rp2 triliun pasti BUKU III langsung (naik), sampai sebelum akhir Juni kita harapkan (suntikan modal terealisasi)," kata Endy di Muamalat Tower, Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2017).

Dirinya menambahkan, rencana suntikan modal sebenarnya sudah ada sejak akhir tahun lalu. Namun rencana itu mundur karena beberapa alasan yang tak bisa disebutkan oleh Endy.

Meski begitu, Endy memastikan jika komitmen penambahan modal dari pemegang saham masih ada. Dengan rencana itu, Bank Muamalat juga memandang jika belum perlu menambah modal dari jalur pasar modal.

"Semua itu masih kita diskusikan. Jadi memang kita ada rencana di akhir tahun kemarin tapi itu agak mundur sedikit. Tapi yang jelas komitmen mereka masih berjalan," pungkasnya.


(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

2 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA