BCA hanya Bidik Pertumbuhan Kredit 8%

Eko Nordiansyah    •    Senin, 19 Sep 2016 19:54 WIB
kredit
BCA hanya Bidik Pertumbuhan Kredit 8%
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. FOTO ANTARA/AAndika Wahyu.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memprediksi pertumbuhan kredit tahun ini tidak sebaik tahun lalu. Bahkan perseroan hanya mematok target kredit mampu tumbuh hingga delapan persen atau berada pada level single digit.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyebut, pihaknya masih harus berusaha keras untuk mencapai target pertumbuhan kredit. Hingga kuartal III-2016 ini, laju pertumbuhan kredit ditaksir masih lemah.

"Kredit masih weak (lemah), kita masih kejar-kejaranan untuk capai angka Desember yang lalu," kata Jahja di kantornya Menara BCA, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (19/92016).

Dirinya menjelaskan, periode Ramadan lalu kredit mampu tumbuh lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya. Sayangnya kondisi tersebut tak bertahan lama sehingga  dirinya berharap pada sisa tahun ini kondisinya membaik.

Dengan kondisi itu pula, BCA hanya menargetkan kredit tumbuh delapan persen. Kondisi perekonomian yang masih lesu membuat perseroan merasa berat untuk mengejar target pertumbuhan kredit hingga akhir tahun seperti yang diraih pada tahun lalu.

"Mudah-mudahan (membaik) tapi belum balik ke (target) Desember. Memang tahun ini really struggling, Kita target delapan persen, di bawah 10 persen lah, enggak mungkin di atas 10 persen kalau lihat situasi sekarang," pungkasnya.



(SAW)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA