Kementerian PUPR Upayakan Percepatan Program Satu Juta Rumah

Dero Iqbal Mahendra    •    Rabu, 17 Aug 2016 06:22 WIB
kementerian pekerjaan umum
Kementerian PUPR Upayakan Percepatan Program Satu Juta Rumah
Perumahan. ANT/Agung Rajasa. .

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Ditjen Penyediaan Perumahan mengajak para stakeholder untuk melakukan percepatan proyek Pembangunan Penyediaan Perumahan untuk mengejar target program Satu Juta Rumah.

"Saat ini kita perlu lakukan percepatan untuk menyediakan rumah, karena hingga Agustus ini progres fisik baru mencapai 25 persen. Maka pada hari ini kita ingin sampaikan pada para mitra untuk mengejar target," jelas Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Syarif juga mengungkapkan bahwa anggaran untuk perumahan terus naik. Pada 2015 lalu anggaran untuk perumahan adalah sebesar Rp7,7 triliun, anggaran meningkat menjadi Rp8,1 triliun pada 2016. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah semakin konsen pada perumahan.

"Saya berharap, dengan kehadiran kita semua di sini, kita sepakat untuk memanfaatkan sisa empat bulan yang ada secara efektif untuk melakukan pengerjaan proyek. Untuk percepatan, pekerjaan dilakukan dua shift, dan kalau ternyata masih belum terkejar lakukan dalam 3 shift," tuturnya.

Kementerian juga menyadari dengan percepatan ini tentunya membutuhkan material dan sumber daya yang lebih banyak, dan semua itu memerlukan biaya yang semakin besar.

Pada kesempatan itu BTN menawarkan produk pada para kontraktor untuk turut mendukung percepatan pembangunan yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) Kontraktor dan Fasilitas Bank Garansi yang merupakan jaminan yang dikeluarkan oleh bank atas permintaan nasabah untuk menjamin risiko tertentu yang timbul apabila nasabah tidak dapat menjalankan kewajibannya dengan baik kepada pihak yang menerima jaminan.

"Silakan dari para mitra yaitu para kontraktor untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk dapat melakukan percepatan pembangunan perumahan," ungkap Syarif.


(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

2 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA