Bulog Siap Tampung Beras Petani

   •    Sabtu, 16 Sep 2017 15:25 WIB
bulog
Bulog Siap Tampung Beras Petani
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rudi Mulya)

Metrotvnews.com, Batang: Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivisi Resional Pekalongan, Jawa Tengah siap menampung produksi beras dari petani sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah Rp8.300 per kilogram (kg).

Kepala Bulog Subdivre Pekalongan, Muhson di Batang, mengatakan saat ini, bulog terus melakukan penyerapan beras maupun gabah milik para petani sebagai upaya mengamankan ketahanan pangan.

"Oleh karena itu, berapa pun jumlah produksi gabah maupun beras milik petani akan kami beli sesuai harga pembelian pemerintah. Untuk gabah kering giling Rp5.115 per kg dan beras Rp8.300 per kg," ungkapnya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 16 September 2017.

Ia mengatakan hingga pertengahan September 2017, realisasi atau pencapaian setara beras sekitar 67 ribu ton dari target yang ditetapkan 118.600 ton. Kendati demikian, lanjut dia, Bulog Pekalongan tetap optimistis target pencapaian setara beras itu akan terlampaui.

"Meski saat ini memasuki musim kemarau, kami tetap optimistis pencapaian setara beras 118.600 ton akan terlampaui. Hal itu, kami buktikan dengan hasil penyerapan beras mampu mencapai lebih dari seratusan ton bahkan Senin lalu mampu menyerap 289 ton," jelasnya.

Ia mengatakan saat ini ketersediaan beras yang tersimpan di gudang masih mampu mencukupi kebutuhan masyarakat di tujuh kabupaten dan kota hingga Februari 2018.

"Kami jamin ketersediaan beras untuk mencukupi kebutuhan masyarakat masih aman. Oleh karena itu, kami minta warga tidak perlu khawatir adanya kelangkaan bahan pokok tersebut," tutup dia.

 


(AHL)