Direksi JICT Minta Karyawan Hentikan Pemogokan Kerja

Annisa ayu artanti    •    Minggu, 06 Aug 2017 18:20 WIB
ka-jict
Direksi JICT Minta Karyawan Hentikan Pemogokan Kerja
illustrasi pelabuhan.ANT/Hermanus Prihatna.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) meminta kepada karyawan-karyawan yang melakukan pemogokan kerja sejak 3 Agustus 2017 untuk segera bekerja kembali.

Hal itu dikatakan Wakil Direktur Utama JICT Riza Erivan karena pemogokan tersebut telah merugikan perusahaan ratusan triliun dan merugikan karyawan yang melakukan aksi pemogokan itu.

"Kami mengimbau pekerja yang masih mogok untuk kembali bekerja untuk membangun JICT yang lebih baik kedepannya," kata Riza saat konferensi pers di kawasan Blok M, Jakarta, Minggu 6 Agustus 2017.

baca : Aksi Mogok Kerja JICT, Arus Bongkar Muat Diklaim Tetap Lancar

Terkait permasalahan yang dikeluhkan oleh para karyawan, Riza menuturkan direksi siap menjalin komunikasi yang baik dan menyelesaikannya dengan mengikuti aturan yang berlaku. Hal itu ditekankannya lantaran JICT merupakan objek vital nasional dan menjadi gerbang utama masuk dan keluarnya barang ke Indonesia.

"Masalah yang timbul perselisihan mari kita duduk ke tempat sebenarnya dengan mengikuti aturan yang berlaku dan mementingkan kepentingan nasional," ucap dia.

Sebelumnya, ratusan karyawan PT. Jakarta International Container Terminal melakukan aksi mogok kerja di depan halaman kantor yang berlokasi di Jalan Sulawesi, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Para karyawan mogok sebagai bentuk tuntutan dibayarkannya sejumlah kesepakatan yang dilakukan antara direksi JICT dan para karyawan. Kesepakatan itu adalah pembayaran bonus tahunan hingga kesepakatan lainnya yang telah dibuat antara pihak direksi dan para karyawan.



 


(SAW)