Askrindo Dorong Kesejahteraan Masyarakat Palangkaraya

Husen Miftahudin    •    Minggu, 16 Dec 2018 07:21 WIB
askrindo
Askrindo Dorong Kesejahteraan Masyarakat Palangkaraya
?Askrindo Dorong Kesejahteraan Masyarakat Palangkaraya. (FOTO: dok Askrindo)

Palangkaraya: PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo bersama PT Danareksa (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menggelar BUMN Berbagi dengan bentuk kegiatan pemberian santunan kepada panti asuhan.

Kegiatan dalam rangka BUMN Hadir untuk Negeri yang diselenggarakan di Rumah Betang Eka Tingang Nganderang, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ini bertujuan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

Direktur SDM dan Umum Askrindo Firman Berahima mengakui kegiatan pemberian santunan sekaligus perayaan menjelang Natal dan Tahun Baru ini ditujukan agar masyarakat semakin merasakan kehadiran BUMN sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional serta sebagai agent of development.

"Lewat program BUMN Hadir Untuk Negeri, masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program CSR dan Bina Lingkungan yang digulirkan," ujar Firman dalam keterangan tertulisnya, Palangkaraya, Sabtu, 15 Desember 2018.

Kegiatan BUMN Berbagi kepada panti asuhan ini merupakan kegiatan yang digelar serentak di 15 provinsi seluruh Indonesia. "Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri dan ajang memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas," beber Firman.

Sementara itu, Direktur Danareksa Bondan Pristiwandana memastikan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri tidak dilakukan untuk memberikan bantuan semata. "Namun juga untuk memberikan stimulus agar para tunas bangsa ini dapat terus belajar untuk turut memajukan Indonesia di masa mendatang," tegas dia.

Direktur SDM dan Umum PTPN 3 Seger Budiarjo menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas BUMN dalam mendukung program pemerintah lewat pembangunan sehingga kesejahteraan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Palangkaraya memberikan santunan berupa uang tunai masing masing Rp250 ribu untuk 330 anak-anak pada delapan panti asuhan dan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp140 juta untuk tujuh panti asuhan.


(AHL)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

7 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA