Kuartal III-2015

Bank Sinarmas Catat Kredit Rp17,6 Triliun

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 20 Nov 2015 15:36 WIB
bank sinarmas
Bank Sinarmas Catat Kredit Rp17,6 Triliun
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) mencatat penyaluran kredit sebesar Rp17,6 triliun sampai dengan akhir September 2015. Penyaluran kredit tersebut mengalami kenaikan sebanyak 37 persen bila dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp12,8 triliun. 

Direktur Utama Bank Sinarmas Freenyan K Liwang mengaku tetap optimistis jika sampai dengan akhir 2015 pihaknya mampu menyalurkan kredit mencapai sebesar Rp18 triliun atau lebih rendah dari target yang sudah ditetapkan di awal 2015.

"Target sebelumnya Rp19 triliun tapi dengan keadaan ini kita Rp18 triliun sudah cukup. Kita juga harus waspada, harus konservatif," kata Freenyan, dalam public expose perseroan, di Sinar Mas Land Plaza, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2015).

Dirinya menambahkan, penyaluran kredit didominasi oleh kredit sektor Usaha Kecil Menengah (UKM). Dominasi kredit UKM ini terjadi lantaran UKM menjadi salah satu sektor yang tidak terpengaruh oleh pelemahan ekonomi.

"Kredit kita sekarang ini lebih banyak di UKM. Itu pangsanya lebih dari 60 persen dari kredit yang kita salurkan. Dengan situasi keadaan seperti ini kita tidak bisa pasrah begitu saja. Kita melihat masih ada peluang," jelas dia.

Sementara itu, untuk rasio deposit terhadap kredit atau Loan to Deposit Ratio (LDR) tercatat sebesar 77 persen atau posisinya sama dengan periode yang sama di tahun lalu. Sedangkan tingkat kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) secara gross sebesar 2,27 persen dan secara nett sebesar 1,62 persen.


(ABD)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA