Ramadan, Garuda Berharap Kursi Penerbangan Semakin Penuh

   •    Minggu, 13 May 2018 11:30 WIB
garuda indonesia
Ramadan, Garuda Berharap Kursi Penerbangan Semakin Penuh
Pesawat Garuda Indonesia. MI/Amiruddin Abdullah.

Makassar: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Makassar menargetkan penambahan tingkat isian kursi penerbangan pesawat di bulan Ramadan karena turunnya minat masyarakat melakukan perjalanan di bulan puasa tersebut.

"Setiap tahun begitu, kalau sudah masuk bulan Ramadan pasti tingkat isian kursi pesawat turun dan inilah yang sedang kita pikirkan bagaimana caranya supaya penurunannya tidak signifikan," ujar Vice President (VP) Garuda Indonesia Wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Papua (Sulampua) I Wayan Supatrayasa di Makassar, dikutip dari Antara, Minggu,13 Mei 2018. 

Ia mengungkapkan, tingkat isian kursi pada bulan puasa Ramadan di tahun-tahun sebelumnya selalu turun hingga 50 persen dari hari-hari biasanya khususnya pada musim liburan atau high season. Wayan mengatakan, penurunan tingkat isian kursi karena kebanyakan masyarakat khususnya umat Muslim itu menggunakan waktu ibadahnya sebulan penuh bersama dengan keluarganya dengan tidak bepergian.

"Banyak pelanggan itu umumnya melewatkan bulan Ramadan dengan tidak pergi berlibur ke daerah lainnya. Karenanya, kita berharap penurunan tidak terlalu signifikan, makanya kita menggandeng beberapa pihak dalam melakukan promo untuk menaikkan sedikit isian kursinya," katanya.

Salah satu cara yang ditempuh oleh Garuda Indonesia yakni dengan menggandeng bank pemerintah, Bank Mandiri untuk melakukan promo khusus di bulan Ramadan.

Melalui Garuda Indonesia Ramadan Fair 2018 bersama dengan Bank Mandiri, tingkat isian kursi pesawat bisa terdongkrak hingga 20 persen dari penurunannya yang sampai angka 50 persen.

"Nasabah perbankan itu cukup besar dan potensial untuk digarap. Makanya, melalui sinergi BUMN, kita gelar Garuda Indonesia Ramadhan Fair 2018 agar warga atau pemegang kartu bisa mendapatkan benefit," terangnya.

Wayan menyebut, sasaran dari kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat-Minggu 11-13 Mei 2017, adalah para nasabah pemegang kartu kredit Bank Mandiri dengan berbagai macam penawaran mulai dari cashback hingga doorprize dua tiket berlibur.



(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

3 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA