Mendag: Aksi Teror tak Memengaruhi Pengusaha

Andhika Prasetyo    •    Senin, 14 May 2018 18:15 WIB
terorismedunia usaha
Mendag: Aksi Teror tak Memengaruhi Pengusaha
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu)

Tangerang: Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita optimistis para pengusaha dan investor tidak akan terpengaruh dengan aksi teror yang terjadi di beberapa lokasi di Tanah Air.

Ia meyakini aparat keamanan akan dapat segera mengatasi persoalan dan mengendalikan situasi sehingga keamanan dapat kembali terjaga.

"Saya yakin investor tidak akan terpengaruh. Mereka percaya itu akan segera teratasi," ujar Enggartiasto di Tangerang, Senin, 14 Mei 2018.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan memercayakan situasi yang terjadi saat ini kepada pemeritah dan otoritas keamanan.

"Percaya lah pemerintah akan mampu mengatasi segera. Ini sangat serius ditangani. Kita harus percaya dan kita tunjukkan kita tidak takut. Kita lawan itu semua," tegasnya.

Adapun, Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Michael Chin, sebagai pelaku usaha, menyerahkan kondisi keamanan kepada pemerintah.

Ia pun optimistis pemerintah dapat menangani isu itu dengan baik.

"Biarkan pemerintah menangani isu ini. Sebagai investor, kami tetap yakin terhadap pasar Indonesia, kami sudah di sini 87 tahun. Selama ini baik-baik saja. Kami yakin pemerintah pasti bisa menangani ini," jelasnya.

 


(AHL)


BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

1 day Ago

Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan perusahaan milik negara di Indonesia siap bersinergi me…

BERITA LAINNYA