Tahun Depan, Bank Sinarmas Bidik 20 Ribu Rekening Dana Nasabah

Annisa ayu artanti    •    Senin, 27 Nov 2017 19:35 WIB
bank sinarmas
Tahun Depan, Bank Sinarmas Bidik 20 Ribu Rekening Dana Nasabah
Illustrasi. Dokumentasi : Bank Sinarmas.

Jakarta: Bank Sinarmas membidik untuk menggaet 20 ribu rekening dana nasabah (RDN) tahun depan dengan cara memperbanyak kerja sama dengan perusahaan-perusahaan sekuritas.

"Kalau untuk RDN kami sudah 10 ribu nasabah RDN dengan nilai Rp184 miliar. Target kedepannya itu 20 ribu nasabah RDN. Harapannya dengan kerja sama dengan sekuritas-sekuritas lain dapat meningkatkan jauh lebih di atas itu," kata Direktur Utama Bank Sinarmas Frengky Tirtowijoyo, di Kantor BEI, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin, 27 November 2017.

Frenky mengatakan akan menggunakan konsep saling menguntungkan disetiap kerja sama kedua belah pihak. Saat ini, ia menyebut tiga dari sepuluh perusahaan sekuritas yang sudah bekerja sama dengan Bank Sinarmas sebagai administrator RDN adalah MNC Sekuritas, Phillips Sekuritas, dan Sekuritas Sinarmas. Tahun depan paling tidak pihaknya menargetkan dapat menggandeng 20 perusahaan lagi.

"Sekarang ada 10 sekuritas. Ada MNC sekuritas, Phillips Sekuritas, Sekuritas Sinarmas. Itu salah tiga dari sepuluh yang sudah bekerja sama," sebut dia.

Ia melanjutkan dari 10 ribu RDN yang tercatat mayoritas merupakan investor retail. Namun transaksi terbesar berasal dari institusi.

"Untuk tahun depan kita harapkan kita dapat menjangkau semua perusahaan sekuritas. Jadi itu yang kita harapkan supaya meningkatkan jumlah nasabah RDN meningkat terus. Ini kan beneficial untuk baik perusahaan sekuritas dan banknya kan," imbuh dia.

Ia pun berharap untuk mengajak kerja sama seluruh perusahaan sekuritas yang ada di Indonesia selama tiga tahun ke depan.

"Harapannya dapat dengan cepat. Mungkin dalam dua sampai tiga tahun ini," pungkas dia.


(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

2 days Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA