Disperindag Minta Distributor Tidak Naikkan Harga Kebutuhan Pokok

   •    Kamis, 09 Nov 2017 12:04 WIB
harga sembakosembako
Disperindag Minta Distributor Tidak Naikkan Harga Kebutuhan Pokok
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Manado: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meminta distributor tidak menaikkan harga kebutuhan pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Langkah itu menjadi penting dilakukan agar tidak memberikan beban bagi masyarakat.

"Distributor jangan seenaknya menaikkan harga kebutuhan pokok karena akan berdampak hingga ke tingkat pengecer," kata Kepala Disperindag Sulut Jenny Karouw, di Manado, seperti dikutip dari Antara, Kamis 9 November 2017.

Jenny mengatakan jika distributor menaikkan harga, otomatis sampai pedagang eceran pasti akan mengikuti kenaikan harga. Sehingga sejak jauh-jauh hari pihaknya sudah mengimbau kepada para distributor agar melakukan pasokan lebih banyak lagi.

"Jika stok kebutuhan pokok di tangan distributor cukup banyak maka semua permintaan masyarakat pasti terpenuhi dengan baik," jelasnya.

Saat ini, katanya, stok dan harga sejumlah kebutuhan pokok masih sangat cukup dan stabil serta mampu memenuhi permintaan masyarakat. Pemerintah, tambahnya, akan terus memantau dan mengawasi baik harga maupun stok di pasaran.

"Harus diakui permintaan kebutuhan pokok akan melonjak tajam jelang Natal khususnya di Kota Manado," pungkasnya.


(ABD)