Lima Trik Menjadi Kaya Raya di Usia Muda

   •    Sabtu, 11 Nov 2017 16:11 WIB
tips keuangan
Lima Trik Menjadi Kaya Raya di Usia Muda
Ilustrasi. (FOTO: MTVN/M. Rizal)

KEKAYAAN hanya bisa diraih apabila Anda mempunyai keyakinan menjadi orang sukses dan seorang pekerja keras. Tidak ada jalan yang mudah dalam meraih kekayaan. Anda harus mengubah pola pikir dan kebiasaan Anda, bahkan saat umur Anda masih muda.

Tidak ada yang bisa menjamin bahwa Anda akan kaya di masa depan. Namun enam strategi ini mungkin bisa membantu Anda untuk meraihnya, dimulai sejak usia Anda yang masih muda. Berikut strateginya sesuai ulasan motivator dan pakar marketing Tung Desem Waringin:

1. Tidak ada cara cepat untuk mendapatkan kekayaan
Di dunia ini tidak ada yang instan. Anda harus menerapkan keyakinan dan tetap melakukan usaha dengan kerja keras. Anda harus menekan pengeluaran Anda agar bisa menabung. Anda juga bisa berinvestasi dengan bijak agar Anda memiliki jaminan di masa depan. Semua hal tersebut memerlukan pengorbanan yang tidak mudah tapi hasilnya luar biasa.

2. Berhenti menunda-nunda
Menunda-nunda merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan seseorang di masa mudanya. Mereka mempunyai keyakinan bahwa mereka merasa masih punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal ke depan.

Hal-hal seperti membangun kekayaan atau pun masa pensiun, seringkali mereka pikirkan sebagai hal yang dilakukan saat sudah bekerja nanti. Setelah 10 tahun berlalu, maka mereka akan baru sadar akan pentingnya memiliki tujuan di usia muda. Mulailah menjalankan pola pikir Anda ke arah yang positif, dan jangan menunda-nunda lagi.

3. Atur anggaran Anda
Untuk menekan pengeluaran, Anda mengatur keuangan dengan tepat. Cobalah dengan membuat anggaran pengeluaran berdasarkan pendapatan Anda. Tetapkan batasan pengeluaran dan merekap lagi, ke mana selama ini uang yang didapatkan telah Anda habiskan. Dengan begitu, Anda bisa memulai untuk menabung, bahkan berinvestasi.

4. Berinvestasi leher ke atas dalam diri Anda
Anda adalah sumber daya terbaik yang untuk mengumpulkan kekayaan itu sendiri. Berinvestasi pada diri sendiri artinya menghabiskan lebih banyak waktu pada pendidikan, mengembangkan keterampilan yang Anda miliki, dan membangun relasi sebanyak-banyaknya, untuk membuka peluang berbisnis Anda di masa depan.

Semakin banyak investasi positif yang Anda lakukan, maka akan semakin banyak peluang berharga yang Anda dapatkan. Anda akan memiliki banyak pilihan untuk membangun pondasi keuangan yang kuat.

5. Timbang risiko
Saat masih muda, jangan takut mencoba hal-hal baru Anda harus mencoba segala bentuk bisnis, investasi, maupun peluang saham yang tinggi. Namun bukan berarti Anda tidak mempertimbangkan risiko yang tidak bisa Anda lewati. Pertimbangan harus tetap dilakukan untuk mengecilkan risiko kerugian. Anda harus mencoba sesuatu yang baru selagi masih muda.

Berikut adalah beberapa hal yang harus anda lakukan jika ingin menjadi Kaya di usia Muda. Sudahkah Anda menerapkannya? Segera ambil tindakan dari sekarang. Semoga bermanfaat.

E-book terbaru dari Tung Desem Waringin "61 Rahasia Menjadi Kaya". Download sekarang, Klik di Sini.


(AHL)