BTN Buka Cabang di Green Pramuka City

M Studio    •    Rabu, 01 Nov 2017 09:01 WIB
properti
BTN Buka Cabang di Green Pramuka City
BTN membuka cabang di Green Pramuka City (Foto:Dok)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memastikan meneruskan target pengembangan jaringan kantor cabang dengan menggandeng pengembang Green Pramuka City.
 
Kerja sama BTN dan Green Pramuka City dinilai sangat tepat, mengingat hingga akhir tahun ini Green Pramuka City akan membukukan kenaikan penjualan yang cukup signifikan. Kenaikan ini bertolak belakang dengan penjualan sepanjang dua tahun lalu yang sangat lemah.
 
Hingga saat ini, Green Pramuka City tercatat memiliki sembilan menara yang siap dihuni. Menara delapan yang dilepas tahun lalu, telah mencatatkan penjualan 60 persen. Menara kesembilan yang dirilis Juli lalu, terjual sekitar 40 persen atau 400 unit, dan untuk tipe studio seharga Rp400 jutaan sudah habis terjual 100 persen.
 
Sementara tahun depan, PT Duta Paramindo Sejahtera (pengembang Green Pramuka City) berencana merilis menara terbaru dalam proyek Green Pramuka City seluas 12,8 hektare di Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk mengejar penyelesaian target pembangunan seluruh kawasan Green Pramuka City.
 
“Dibukanya cabang di Green Pramuka City merupakan bagian dari target pengembangan jaringan kantor cabang. Hingga akhir 2017, BTN menargetkan membuka 41 kantor cabang pembantu dan 22 kantor kas baru,” ujar Muhammad Faiz, Kepala Cabang BTN Kelapa Gading Square.
 
Berdasarkan data Bank Indonesia per Agustus 2017, kredit konsumsi khususnya kredit perumahan masih mendominasi sebesar 32, 5 persen dari kredit konsumsi rumah tangga di Jakarta, sementara di Banten pertumbuhan kredit properti mencapai 12,53 persen pada triwulan II 2017.
 
Muhammad Faiz optimistis terhadap realisasi pertumbuhan kredit yang meningkat karena terdapat indikator baik pada permintaan kredit properti pada semester kedua ini. Hal tersebut terlihat dari proyeksi pertumbuhan ekonomi di Jakarta dan Banten.
 
 
Marketing Director Green Pramuka City, Jeffry Yamin
 

Eddy Hartono, Komisaris PT Duta Paramindo Sejahtera pengembang Green Pramuka City, menyatakan terima kasih kepada BTN yang telah melibatkan Green Pramuka City sebagai bagian pengembangan jaringan kantor cabang BTN di Jabodetabek.
 
“Tentu kami senang dengan kerja sama ini. Artinya, bank sekelas BTN yang memimpin di sektor kredit properti pun percaya dengan kredibilitas hunian Green Pramuka City dengan konsep one stop living merupakan pasar yang besar bagi industri perbankan,” kata Eddy.


(ROS)