Bank Sumut Berharap Unit Syariah Terbentuk 2018

   •    Minggu, 05 Nov 2017 15:30 WIB
etnik sumut
Bank Sumut Berharap Unit Syariah Terbentuk 2018
Bank Sumut (Dokumen/Bank Sumut).

Metrotvnews.com, Medan:  PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara atau Bank Sumut mengharapkan pemisahan unit syariah sudah bisa rampung 2018.

Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto, menyebutkan spin off unit usaha syariahnya bisa selesai 2018 dan yakin akan berkembang karena potensinya cukup besar.

"Pertumbuhan bisnis syariah dan dukungan modal semakin besar, sehingga diyakini unit syariah itu bisa beroperasi terpisah secepatnya," katanya dikutip dari Antara, Minggu 5 November 2017. 

Pada acara Tausiah dalam rangka peringatan Ulang Tahun ke-56 Bank Sumut. Tausiah yang menghadirkan Aa Gym, panggilan akrab Ustaz Abdullah Gymnastiar yang dihadiri ribuan orang dari berbagai kalangan.

Dia menegaskan, selain komitmen kuat pemegang saham terhadap permodalan Bank Sumut Syariah, bank itu juga terus berupaya meningkatkan aktivitas usaha syariahnya dan terus berkembang.

Gubernur Sumut HT Erry Nuradi mengaku bangga dengan pertumbuhan pesat Bank Sumut termasuk pemisahan unit syariah. Tahun lalu, laba Bank Sumut mencapai angka tertinggi.

Kinerja perbankan syariah di Sumut mengalami peningkatan walau belum maksimal. Pada posisi Desember  2016, kontribusi perbankan syariah Sumut sebesar 3,53 persen dari total aset perbankan syariah nasional.

Adapun jumlah jaringan kantor berupa satu unit kantor pusat unit usaha syariah, delapan kantor pusat bank pembiayaan rakyat syariah, 26  unit kantor cabang dan enam unit kantor kas. Adapun industri perbankan syariah diharapkan bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.



(SAW)