Kecepatan Transaksi Jadi Tantangan E-Commerce

Nia Deviyana    •    Kamis, 10 Jan 2019 07:46 WIB
bca
Kecepatan Transaksi Jadi Tantangan <i>E-Commerce</i>
Ilustrasi (MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Jakarta: Pertumbuhan metode pembayaran nontunai meningkat seiring berkembangnya portal e-commerce. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi perusahaan e-commerce maupun perbankan untuk bersinergi meluncurkan inovasi terbaik.

Menurut Direktur BCA Henry Koenaifi dalam transaksi nontunai yang dibutuhkan tidak hanya keamanan, tetapi juga harus praktis dan cepat. Ia mencermati beberapa transaksi nontunai di e-commerce dengan menggunakan kartu kredit, misalnya, membutuhkan banyak waktu untuk mengisi data.

"Belum lagi kalau ada perbedaan alamat sedikit saja kadang bisa gagal," ujarnya, di Menara BCA, Jakarta, Rabu, 9 Januari 2019.

Melihat fakta tersebut, BCA dan Shoppe bekerja sama meluncurkan OneKlik. Dijelaskan Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono, nasabah cukup melakukan registrasi sumber dana dari rekening BCA, kemudian OneKlik bisa langsung digunakan untuk berbelanja tanpa nasabah harus mengisi data-data.

"OneKlik merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi Application Programming Interface (API). Fitur ini melengkapi fitur API BCA lainnya seperti online transfer, informasi saldo, mutasi rekening, virtual account, dan lainnya," ujar Armand, pada kesempatan yang sama.

CEO Shoppe Chris Feng mengatakan pihaknya akan terus berinovasi dalam menawarkan berbagai opsi pembayaran. "Kami berharap dengan adanya fitur OneKlik dalam salah satu metode pembayaran di Shoppe, akan semakin memberikan nilai tambah bagi pembeli dalam menyelesaikan transaksi belanja online-nya," pungkas Chris.


(ABD)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

2 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA