Arief Budiman Dipersiapkan jadi Dirut Holding Perbankan

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 13 Sep 2018 16:09 WIB
Holding Perbankan
Arief Budiman Dipersiapkan jadi Dirut Holding Perbankan
Direktur Utama Danareksa Arief Budiman. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)

Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membeberkan alasan mengangkat Arief Budiman menjadi direktur utama PT Danareksa (Persero).

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan pemilihan Arief untuk persiapan membentuk holding BUMN perbankan.

"Sedang Pak Arief bisa pindah ke Danareksa. Disiapkan untuk holding perbankan," kata Harry di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Ia menjelaskan selama ini pemegang saham melihat Arief memiliki rekam jejak yang bagus. Arief pernah membantu dalam pembentukan holding BUMN migas. Diharapkan dengan diangkatnya Arief menjadi nakhoda Danareksa, dapat mengulang keberhasilan di holding BUMN migas untuk holding BUMN perbankan.

"Kan dia pernah lakukan holding migas, dia mengurus keuangan, konsultan," ucap dia.

Seperti diketahui, Arief Budiman menggantikan posisi Heru D Adhiningrat yang telah menjabat sebagai Direktur Utama PT Danareksa (Persero) selama sembilan tahun.

Pengangkatan dan pemberhentian ini tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Danareksa Nomor SK – 241/MBU/09/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Danareksa tertanggal 13 September 2018.

 
(AHL)