Lion Air Bakal Buka Maskapai Baru di Asia Tenggara

Desi Angriani    •    Selasa, 10 Apr 2018 23:49 WIB
lion air
Lion Air Bakal Buka Maskapai Baru di Asia Tenggara
Lion Air MI/Amiruddin.

Jakarta: Lion Air Group berencana memperluas ekspansinya dengan membuka maskapai baru di Asia Tenggara. Perluasan usaha tersebut didasarkan kebutuhan pasar di Indonesia serta proyeksi pertumbuhan turis mancanegara yang tembus 20 juta per tahun.

Namun pendiri Lion Air Group Rusdi Kirana enggan membeberkan negara yang menjadi tujuan ekspansinya. Saat ini, Lion Air Group baru menyasar Thailand melalui Thai Lion Air dan di Malaysia melalui Malindo.

"Ya rencana itu ada, di Asia Tenggara lah.  Kita  belum bisa sebut di mananya," katanya saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa, 10 April 2018.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Lion Air Group Edward Sirait mengaku  fokus memperluas rute penerbangan baru ke India dan Tiongkok. Lion Group bakal menambah  destinasi penerbangan baru untuk 15 kota di Tiongkok.

"Kita sedang pelajari pembukaan rute dari Tiongkok ke Belitung dan Batam. Saat ini sudah ada penerbangan menuju Manado, Surabaya, dan Lombok," tuturnya.

Untuk rute India, saat ini sudah ada penerbangan reguler ke India melalui Malindo dari Mumbai ke Borobudur dan Denpasar. Begitu pula penerbangan Batik Air dari Medan ke New Delhi. 


(SAW)