Tulang Punggung Perekonomian

Tokoh Masyarakat Siap Lindungi Aktivitas Pelindo II

Angga Bratadharma    •    Minggu, 19 Mar 2017 10:28 WIB
pelindo ii
Tokoh Masyarakat Siap Lindungi Aktivitas Pelindo II
illustrasi. ANTARA FOTO/Zabur Karuru.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibidang jasa kepelabuhanan, yang  membawahi 12 cabang mulai dari Pelabuhan Teluk Bayur di Sumatera Barat hingga pontianak di Kalimantan Barat. 

Pelindo II merupakan salah satu BUMN yang jadi tulang punggung utama perekonomian nasional. Sebanyak 70 persen hinterland (industri) nasional yang berpusat di pulau Jawa dan pulau Sumatera. 

Posisi dan perannya yang demikian vital menuntut perhatian lebih dari pemerintah terutama secara keamanan secara komprehensif. Pelindo II vital bagi ekonomi nasional demikian juga bagi ekonomi warga jakarta utara.

"Menjaga Pelindo II dari gangguan bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak Polri dan TNI tetapi menjadi tanggung jawab warga Jakarta Utara," kata H Sabri Saiman tokoh masyarakat Jakarta Utara, dalam keterangan tertulisnya, Minggu 19 Maret 2017.

Dalam sambutannya pada acara silaturahmi dan salat jumat bersama dengan Kapolri dan Direksi Pelindo II di Masjid Alhusna Tanjung Priok, ia menyebutkan akan berhadapan dengan warga Jakarta Utara apabila Pelindo II terganggu.

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya dalam sambutannya berterima kasih kepada warga Jakarta Utara atas undangannya dan menyebutkan Pelindo II akan memberi manfaat besar bagi warga sekitar. 

"Keamanan menjadi perhatian utama di dalam pelabuhan. Gangguan baik dari internal maupun eksternal harus ditangani secara cepat dan tegas dengan memperhatikan UU terkait," kata Pengamat Kebijakan Publik Muchtar E Harahap saat hadir di Masjid Al Husna bersama Kapolri.



(SAW)