OJK Dorong Masyarakat Sulut Ikut Asuransi

   •    Selasa, 29 Nov 2016 11:10 WIB
asuransi
OJK Dorong Masyarakat Sulut Ikut Asuransi
Ilustrasi OJK (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Manado: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong agar masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti program asuransi karena sangat menguntungkan. Sejauh ini, penetrasi asuransi di Indonesia masih terbilang minim dan perlu ditingkatkan di masa-masa mendatang.

"Mengikuti asuransi sangat penting karena selain terlindungi, juga sebagai sarana investasi," kata Kepala OJK Sulutgomalut Elyanus Pongsoda, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya perkembangan asuransi di Sulut cukup baik. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya jumlah perusahaan asuransi di Sulut. Diharapkan, jumlah tersebut terus mengalami pertambahan dan memiliki dampak yang positif bagi masyarakat setempat.

Baca: Premi Asuransi Umum Capai Rp46,1 Triliun

"Saat ini jumlahnya di Sulut sebanyak 30 perusahaan," ujarnya.

Baca: 2 Pemain Besar Incar Bisnis Asuransi dan Wealth Management ANZ

Sedangkan asuransi yang paling banyak diminati adalah asuransi jiwa dan asuransi yang ditambahkan unsur investasi. "Untuk itu, kami berharap edukasi terus dilakukan kepada masyarakat agar semakin banyak yang ikut asuransi," tuturnya.

Baca: Indonesia Perlu Perkuat Integrasi Industri Asuransi di ASEAN

OJK dengan sejumlah asuransi di Sulut terus melakukan edukasi, sehingga semakin banyak yang ikut asuransi. Memang harus diakui masih banyak masyarakat yang takut ikut asuransi. Untuk itu, OJK akan melakukan berbagai macam upaya agar masyarakat benar-benar bisa menikmati manfaat dari produk asuransi.

 


(ABD)