BCA dan Panin Luncurkan Panin Flazz

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 14 Nov 2016 08:00 WIB
berita bca
BCA dan Panin Luncurkan Panin Flazz
PT Bank Panin Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam peluncuran kartu Panin Flazz (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Panin Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam peluncuran kartu Panin Flazz. Kartu tersebut memiliki fungsi yang sama dengan kartu Flazz BCA, memberikan kenyaman dan kemudahan bertransaksi.

Tidak hanya itu, penandatanganan nota kesepahaman ini sekaligus meresmikan kerja sama jaringan ATM dengan PT Rintis Sejahtera, sekaligus menandakan bergabungnya Bank Panin dalam jaringan Prima.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kemitraan Bank Panin dengan Rintis bertujuan untuk memperluas jaringan ATM melalui terhubungnya ATM Panin dengan jaringan Prima.

Kerja sama jaringan ATM ini memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah Bank Panin dalam melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer antar bank di ATM jaringan Prima, di mana di dalamnya termasuk ATM BCA.

Selain itu, nasabah BCA juga semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan karena bisa mengakses ATM Panin.

Dengan diterbitkannya kartu Panin Flazz, Jahja mengajak seluruh nasabah dan masyarakat pada umumnya untuk mulai menggunakan transaksi  elektronik. Hal ini bertujuan untuk kemudahan nasabah sendiri dan tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak dengan risiko tinggi.

"Kita butuhkan suatu alternatif untuk efisiensi, lebih efektif, lebih mudah dipergunakan oleh masyarakat pada umumnya," ujar Jahja, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).

Menurut Jahja, penggunaan kartu Flazz 90 persen untuk transaksi transportasi umum, seperti bus (Transjakarta) dan kereta listrik (commuter line). Juga untuk transaksi pembayaran parkir dan jalan tol. Sisanya untuk transaksi di merchant," kata Jahja.


Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Jahja berharap nasabah yang masih gemar bertransaksi tunai mulai beralih menggunakan transaksi elektronik. Diharapkan, generasi muda bisa membawa dampak positif dalam meningkatkan tren transaksi elektronik.

"Pekerjaan rumah (PR) bagi kita, membuat suatu kegiatan kalau anak muda tidak punya kartu Flazz, tidak bisa melamar calonnya," kata Jahja, berkelakar.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Bank Panin Herwidayatmo mengatakan, dengan kartu Flazz Panin, nasabah dapat menikmati kemudahan, fasilitas, dan beragam program yang disediakan sehingga transaksi pembayaran menjadi lebih praktis, efisien, dan aman.

"Bersama mitra bisnis kami, BCA dan Rintis, kami harap dapat terus memberikan kontribusi positif dan menjawab kebutuhan finansial nasabah dan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Herwidayatmo.

Melalui kerja sama ini, nasabah Bank Panin semakin praktis melakukan transaksi pembayaran di lebih dari 80 ribu outlet merchant Flazz, termasuk untuk pembayaran tiket transportasi Transjakarta, commuter line, parkir, serta transaksi lainnya.


(Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

 
Herwidayatmo juga menjelaskan maksud dari kerja sama ini bahwa Bank Panin berkomitmen mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan melalui Bank Indonesia (BI) dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai (Less Cash Society/LCS) melalui Co-Branding kartu Flazz bersama BCA.

Tidak ketinggalan, Presiden Direktur Rintis Sejahtera Iwan Setiawan mengungkapkan, melalui kerja sama ini, pihaknya berkomitmen mendukung strategi bisnis Bank Panin dalam meningkatkan layanan transaksi elektronik nasabah secara aman dan efisien dengan tingkat layanan yang tinggi.

"Serta meningkatkan potensi utilitas pemanfaatan jaringan Bank Panin oleh nasabah bank peserta Jaringan Prima," ucap Iwan.

Melalui kerja sama ini, nasabah Bank Panin dapat melalukan transaksi menggunakan fasilitas ATM yang semakin lengkap melalui lebih dari 97 ribu ATM Jaringan Prima, di mana di dalamnya termasuk lebih dari 100 ATM Panin yang tersebar di setiap kantor cabang dan lokasi-lokasi strategis.

Selain itu, masyarakat semakin praktis melakukan transaksi pembayaran di lebih dari 80 ribu outlet merchant Flazz. Sama halnya dengan Flazz BCA, kartu Panin Flazz Flazz dapat diisi ulang dengan minimum pengisian ulang Rp20 ribu dan maksimal Rp1 juta di cabang Bank Panin.

Kerja sama dengan BCA dan Rintis merupakan komitmen Bank Panin untuk memperluas dan mengembangkan inovasi, serta pelayanan yang lebih baik kepada nasabah dan masyarakat Indonesia pada umumnya.




(ROS)