Harga Emas Antam Stabil di Rp592.000/Gram

Ade Hapsari Lestarini    •    Kamis, 13 Jul 2017 10:21 WIB
harga emas
Harga Emas Antam Stabil di Rp592.000/Gram
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anjloknya harga emas dunia tidak lantas membuat pergerakan harga emas lokal melemah. Emas milik PT Aneka Tambang (Persero) terpantau stabil.

Mengutip laman Logam Mulia, Kamis 13 Juli 2017, harga emas Antam dibanderol Rp592.000 per gram atau bergerak stabil dibandingkan hari sebelumnya.

Senada, untuk harga pembelian kembali (buy back) diperdagangkan di level Rp520.000 per gram. Stabil jika dibandingkan dengan perdagangan kemarin.

"Harga dan ketersediaan stok bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Harga emas PT Pos Indonesia mengacu pada harga butik emas LM terdekat," demikian pengumuman yang disampaikan Antam.


Sumber: Logam Mulia Antam

Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange mencatat kenaikan hari ketiga berturut-turut pada Rabu (Kamis pagi WIB), mempertahankan dorongan jangka pendek mereka dari ketidakpastian politik di AS.

Meski pada saat bersamaan, Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengulangi kembali seruan untuk kenaikan suku bunga "bertahap" dalam kesaksiannya di Capitol Hill.

Xinhua melansir, Kamis 13 Juli 2017, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus naik USD4,4 atau 0,36 persen menjadi USD1.219,10 per ounce. Demikian seperti dikutip dari Antara.


(AHL)