Halalbihalal, Menteri Susi Minta Maaf Sering Temperamen

Desi Angriani    •    Senin, 10 Jul 2017 11:54 WIB
halal bihalalkelautan dan perikananhalalbihalal
Halalbihalal, Menteri Susi Minta Maaf Sering Temperamen
Suasana saat Menteri KKP Susi Pudjiastuti melakukan halalbihalal di KKP (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar acara halalbihalal pada pekan kedua setelah cuti Lebaran pada Senin 10 Juli 2017. Dalam acara tersebut, Menteri Susi Pudjiastuti meminta maaf kepada seluruh pegawai KKP.

Menteri Susi Pudijastuti mengaku kerap bersikap tidak sabaran dan temperamen dalam memberikan penugasan. Watak dan karakter tersebut katanya tak bisa diubah dan sudah mendarah daging.

"Saya dengan ketidaksabaran dan temperamental tentu saja ada yang merasakan kejengkelan atau kekesalan. Saya yakin angkatan laut atau kepolisian merasakan hal yang sama," ujar Menteri Susi, di Gedung Mina Bahari III, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta.

Susi melanjutkan, justru dengan sikap tersebut kementerian yang dipimpinnya menjadi sorotan. Terlebih komitmen KKP dalam memerangi illegal fishing dan meneggelamkan kapal asing pencuri ikan.


Suasana halalbihalal di KKP (Foto: MTVN/Desi Angriani)

"Saya rasa hasilnya sudah sangat lumayan. Ketegasan memerangi illegal fishing juga membuktikan bahwa negara kita bisa mengubah sesuatu dalam jangka yang cepat," tutur dia.

Meski demikian, menurut Susi, tak sedikit pihak yang membenci sepak terjangnya sejak tiga tahun terakhir.  Tapi kinerja KKP saat ini tak bisa dibohongi lewat data Badan Pusat Statistik (BPS). Dia merinci nikai tukar nelayan naik hingga tujuh persen dan nikai tukar usaha perikanan juga naik 20 persen.


Suasana halalbihalal di KKP (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Neraca perdagangan Indonesia untuk pertama kalinya menduduki posisi pertama di Asia Tengara khusus untuk perikanan. Sementara itu impor menurun hingga 70 persen. "Dan itu dirasakan nelayan. Lepas dari kontroversi akhir-akhir ini banyak yang seolah menjadikan semuanya salah dan tidak benar, tapi realita angka tidak bisa kita bantah," pungkasnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh komedian Cak Lontong dan dihadiri dua mantan menteri KKP. Pada sesi akhir, Susi menjabat tangan seluruh pegawai KKP yag tampak berbaris rapi.

 


(ABD)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA