Sokong Program Sejuta Rumah, Holcim Gandeng BTN

   •    Sabtu, 13 Aug 2016 15:56 WIB
holcim indonesia
Sokong Program Sejuta Rumah, Holcim Gandeng BTN
Ilustrasi Holcim Indonesia. (FOTO: MI/Usman Iskandar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan semen PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) mendukung program Sejuta Rumah bersama-sama BTN dengan mendorong banyak pengembang untuk berpartisipasi dalam menyukseskan salah satu program andalan Presiden Joko Widodo tersebut.

"Kami mengedepankan program Solusi RumahKu yang dapat memberikan banyak manfaat bagi para pengembang," kata Presiden Direktur SMCB, Gary Schutz, dalam acara penandatanganan kerja sama Holcim Indonesia-BTN di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (13/8/2016).

Menurut dia, program tersebut berupaya memberikan kualitas bangunan serta pelayanan terbaik dan juga berkolaborasi dengan perbankan untuk kemudahan kredit terkait dengan membangun program sejuta rumah.

Presdir Holcim Indonesia Gary Schutz memaparkan, program itu antara lain mulai dari penyediaan jasa konsultasi, desain dan rencana anggaran biaya (RAB), bahan bangunan yang berkualitas. Selain itu, tercakup pula pelatihan konstruksi bagi pengembang dan juga pelatihan tenaga bangunan atau tukang agar lebih terlatih dan terampil.

"Sehingga rumah yang dibangun dapat memenuhi kriteria konsumen dengan kualitas terbaik," kata Gary Schutz.

Ia juga mengemukakan bahwa kerja sama yang dilakukan antara Holcim Indonesia dan BTN juga memberikan keuntungan serta kemudahan bagi para ahli bangunan, kontraktor, pemilik rumah serta karyawan Holcim Indonesia yang membutuhkan layanan dana dan kredit.

Sebelumnya, Holcim Indonesia bersama-sama Dinas Pertamanan DKI Jakarta dan lembaga CARAS juga telah membuat Taman Pandang Istana di halaman Plaza Monumen Nasional, yang bertujuan untuk membangun keberagaman dan kolaborasi seni dan kreativitas.

"Taman Pandang Istana merupakan perwujudan dari ruang terbuka hijau yang mengusung konsep seni bagi kebebasan berekspresi dengan konstruksi yang ramah lingkungan. Dengan konsep keberagaman, Taman Pandang Istana menjadi ruang terbuka hijau baru bagi masyarakat untuk memunculkan ragam
kreativitas," tutur Construction Materials Director Holcim Indonesia Marcelo Castro.

Menurut Marcelo, sebagai pelaku bisnis di sektor bahan bangunan dan konstruksi, Holcim berkomitmen untuk membangun bersama dengan memberikan solusi-solusi inovatif seperti yang diaplikasikan di taman itu.


(AHL)


PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

2 days Ago

Perlakuan pengenaan pajak pendapatan nilai (PPN) untuk avtur bagi penerbangan domestik di Indon…

BERITA LAINNYA