Bekraf Ajak Pemuda Malang Baca Peluang Sektor Ekonomi Kreatif Digital

Aditya Mahatva Yodha    •    Senin, 19 Jun 2017 19:01 WIB
badan ekonomi kreatif
Bekraf Ajak Pemuda Malang Baca Peluang Sektor Ekonomi Kreatif Digital
Workshop Bekraf Digital Entrepeneurship di Hotel Solaris Jalan Karanglo, Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur. MTVN/Aditya Mahatya Yodha.

Metrotvnews.com, Malang: Dalam rangka menangkap tren positif kemajuan era digital, Para pemuda harus pandai membaca peluang bisnis. Hal ini disampaikan oleh Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari saat menggelar Workshop Bekraf Digital Entrepeneurship.

"Sektor ekonomi kreatif sangat menjanjikan dan memberikan peluang bagi para masyarakat terkhusus untuk anak muda di Indonesia," ujar Hari Santosa Sungkari saat memberikan sambutan di Workshop Bekraf Digital Entrepeneurship di Hotel Solaris, Jalan Karanglo Singosari, Kabupaten Malang, Senin 19 Juni 2017.

Sungkari mengatakan, para pemuda harus pandai membaca peluang, dengan demikian akan timbul minat kepada para pemuda untuk usaha di sektor ekonomi kreatif di era digital sekarang ini.

"Bisa di bidang fashion, jasa, aplikasi, videografer, fotografi dan lain- lain, dan tak perlu bingung cari tempat atau ruko untuk membuka lapak atau galeri, cukup display secara online," imbuh Sungkari.

Banyak peluang yang bisa dilakukan dalam industri kreatif, maka dari Bekraf secara aktif, akan terus mendukung kegiatan pengembangan industri ekonomi kreatif.

"Kami akan terus melakukan pendampingan seperti melalui kegiatan pelatihan bisnis dan manajemen, workshop, pelatihan Coding Mum dan lainnya," tutur Sungkari.

Selain dari Bekraf, acara yang diikuti oleh puluhan peserta dari komunitas pemuda se Kabupaten Malang ini juga dihadiri Anggota Komisi X DPR RI Kresna Dewanata Phrosakh.

Anggota Fraksi Partai NasDem dari daerah pemilihan Jawa Timur V (Malang Raya) tersebut, mengucapkan terima kasih atas terselanggaranya Workshop Bekraf tersebut. Menurutnya kegiatan workshop tersebut mengajak para pemuda untuk melek internet positif, dan mencegah dari informasi- informasi hoax.

"Ya bisa memanfaatkan internet secara positif, bisa membaca peluang usaha, dengan bisnis online tidak mudah diakali oleh tengkulak lagi, tentunya juga membuat kita sadar untuk menjauhi kabar hoax," kata Politisi NasDem tersebut.


(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA