BNI Syariah Usung Pencapaian Hasanah

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 17 Jun 2017 10:21 WIB
bni syariah
BNI Syariah Usung Pencapaian Hasanah
Ilustrasi BNI Syariah. (ANTARA FOTO/Eric Ireng)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT BNI Syariah menggelar rangkaian acara Muhasabah Hasanah sebagai bagian dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-7. Dalam puncak acara milad ke-7 ini, BNI Syariah yang mengangkat tema yaitu 7 magnificient of Hasanah.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, rangkaian milad dirancang sebagai momen meningkatkan spritulitas pegawai dan nasabah serta masyarakat umum. Adapun tema yang diusung sebagai cerminan pencapaian yang sudah diraih BNI Syariah sejak berdiri pada 2010.

"Ada tujuh pencapaian yang sudah kami raih, pertama pertumbuhan aset yang mencapai Rp30 triliun pada Mei 2017. Semula aset BNI Syariah sebesar Rp6 triliun saat spin off di 2010 atau tumbuh lima kali lipat dalam kurun waktu tujuh tahun," ujarnya di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat malam 16 Juni 2017.

Lalu, pencapaian kedua adalah kampanye identitas hasanah untuk mencapai Indonesia berhasanah. Pencapaian ketiga, adalah inovasi yakni Wakaf Hasanah. Pencapaian keempat, layanan salat tepat waktu di seluruh cabang. Kelima, BNI Syariah mendapat penghargaan sustainable finance dari OJK.

"Untuk Wakaf Hasanah hasilnya kurang dari satu jam telah terkumpul wakaf sebesar Rp750 juta. Uang tersebut kami kumpulkan dari seluruh cabang dan wilayah BNI Syariah dan nantinya akan kami belikan bus untuk dioperasionalkan,” jelas dia.

Keenam, BNI Syariah juga mendapatkan penghargaan Best of The Best of Magnificient Seven dari Karim Consulting. Serta launching Hasanah Mobile Apps. “Kami dinilai sebagai bank syariah yang emiliki inovasi pembiayaan murabahah yang murni dengan menghadirkan produk BNI Griya Swakrya N hasanah,” pungkasnya.


(AHL)