OJK Libur Terbatas saat Pilgub DKI Jakarta 2017

Angga Bratadharma    •    Selasa, 18 Apr 2017 12:11 WIB
ojkpilkada dki 2017
OJK Libur Terbatas saat Pilgub DKI Jakarta 2017
Gedung OJK (Foto: dokumentasi OJK)

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memutuskan bahwa Kantor Pusat OJK dan Kantor Regional 1 DKI Jakarta dan Banten yang berkedudukan di Provinsi DKI Jakarta tidak beroperasi pada tanggal 19 April 2017. Hal itu sejalan dengan keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) yang menetapkan hari Pilgub DKI Jakarta 2017 merupakan hari libur.

Adapun keputusan OJK tersebut menunjuk keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-28/D.02/2017 tanggal 17 April 2017 tentang Penetapan Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua Sebagai Hari Libur Terbatas Otoritas Jasa Keuangan.

"Serta untuk memberi kesempatan pihak terkait menggunakan hak pilih. Dengan ini kami menginformasikan bahwa Kantor Pusat OJK dan Kantor Regional 1 DKI Jakarta dan Banten yang berkedudukan di Provinsi DKI Jakarta tidak beroperasi pada 19 April 2017," sebut pengumuman yang ditandatangani Wakil Ketua DK-OJK Rahmat Waluyanto, Selasa 18 April 2017.



Dalam pengumuman tersebut, DK OJK mendukung kebijakan pemerintah dalam memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pegawai OJK untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

Tidak hanya OJK, Bursa Efek Indonesia (BEI) juga memutuskan untuk libur atau aktivitas perdagangan tidak dibuka saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tersebut. Keputusan itu tidak ditampik berbeda dengan pernyataan Direksi BEI di hari sebelumnya yang menyatakan perdagangan saham tetap beroperasi.

Namun, keputusan baru ditetapkan usai melakukan rapat pada Rabu pagi tadi. Keputusan itu yakni meliburkan aktivitas perdagangan saham dengan merujuk K‎eputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua sebagai Hari Libur di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

"Dengan ini diumumkan bahwa 19 April 2017 sebagai hari Libur Bursa," sebut surat pengumuman BEI yang ditandangani oleh Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat, Jakarta, Selasa 18 April 2017.

 


(ABD)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA