Bertemu JK, Lotte Group Laporkan Niat Pengembangan

Dheri Agriesta    •    Jumat, 10 Nov 2017 19:26 WIB
lotte group
Bertemu JK, Lotte Group Laporkan Niat Pengembangan
Lotte Mart. (FOTO: AFP)

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Chairman Lotte Group Shin Dong Bin. Pertemuan ini membahas niat ekspansi investasi Lotte Group di Indonesia.

"Laporan dapat dukungan untuk rencana ekspansi, investasi lagi di berbagai bidang, Petrokimia katanya sudah dapat lahan di Cilegon dan sedang proses izin," kata Sekretaris Wakil Presiden Muhammad Oemar di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 10 November 2017.

Oemar mengatakan, Lotte Group juga menyampaikan niat mereka untuk mengembangkan investasi di bidang properti. Tak ada yang spesial dari pertemuan ini. Shin Dong Bin lebih banyak melaporkan rencana bisnisnya kepada Kalla.

Baca: Menperin Minta Lotte Cepat Bangun Pabrik Petrokimia

Shin Dong Bin meminta pemerintah memperbaiki sejumlah kebijakan di bidang investasi. Setidaknya, Lotte Group sudah menyiapkan investasi sebesar Rp4 miliar di berbagai sektor.

"Yang sudah pasti ya Petrokimia itu, di Cilegon," kata dia.

Kalla pun menerima dengan positif niatan investasi perusahaan asal Korea Selatan ini. Oemar menyebut, Kalla berjanji, pemerintah akan memperbaiki iklim investasi saat ini.

"Pak JK menerima, lalu kasih selamat dan mendukung," jelas Oemar.
(AHL)