Startup Pitch Day Jadi Ajang Tingkatkan Kualitas Pengusaha Startup

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 17 Sep 2016 16:38 WIB
badan ekonomi kreatif
Startup Pitch Day Jadi Ajang Tingkatkan Kualitas Pengusaha <i>Startup</i>
Direktur Akses Non Perbankan Bekraf Sugeng Santoso. (FOTO: MTVN/Octavianus)

Metrotvnews.com, Bandung: Direktur Akses Non Perbankan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Sugeng Santoso mengatakan, kegiatan Startup Pitch Day selain sebagai ajang unjuk kreativitas para pengusaha pemula juga sebagai tempat diskusi bagi mereka untuk lebih meningkatkan kualitas karya yang dihasilkan.

"Kebanyakan karya yang dihasilkan oleh puluhan startup ini, yaitu dibidang pengembangan teknologi seperti pembuatan aplikasi-aplikasi di handphone. Ada beberapa investor yang kita bawa ke sini seperti Kinara IND dan Venox Capital," ungkap Sugeng kepada wartawan di CO & CO Coworking, Jalan Dipatiukur No 25 kota Bandung, Sabtu (17/9/2016).

Sementara itu, para pengusaha startup ini mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya mereka memiliki keyakinan dapat mengembangkan kompetensi diri dan mempresentasikan karya mereka.

"Kegiatan yang diusung oleh Berkraf ini, bagus sekali. Kita bisa mengapresiasikan diri, ya siapa tahu dilirik investor," ujar Rio (26), seorang pengusaha startup asal Kota Bandung.

Rio menuturkan, mentoring terhadap startup juga perlu diberikan karena mereka memerlukan masukan tidak hanya bantuan dana. Selanjutnya, pria bertubuh gempal ini mengaku menemukan aplikasi yang berfungsi menghubungkan wisatawan dan lokal guide.

"Aplikasi ini saya namakan Intip, jadi intinya saya mencoba membuat aplikasi yang berfungsi bagi wisatawan yang baru masuk ke Kota Bandung. Mereka akan terhubung dengan guide lokal di sini agar mudah apabila melakukan traveling di Kota Bandung," bebernya.

Hal senada diungkapkan Zulkarnaen (25), yang mengaku memiliki aplikasi bernama Iwerzule yaitu aplikasi dibidang fesyen. "Dengan aplikasi ini masyarakat bisa memesan pakaian sesuai dengan ukurannya, aplikasi ini masih terus saya kembangkan oleh karena itu saya ikut kegiatan ini," pungkasnya.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA