BRI Batal Akuisisi Bank di 2018

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 09 Jun 2018 07:20 WIB
bri
BRI Batal Akuisisi Bank di 2018
Ilustrasi (MI/ANGGA YUNIAR)

Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI mengaku batal mengakuisi bank kecil di 2018. Batalnya rencana akuisisi karena perseroan belum menemukan bank kecil yang sesuai dengan kategori BRI.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan sebelumnya BRI sudah memiliki incaran bank yang akan diakuisi. Namun belakangan kata sepakat tak tercapai sehingga bank tersebut diakuisisi oleh bank lain.

"Itu kan kalau jual-beli begitu, antara yang jual sama yang beli kan ada kecocokan. Mungkin lebih cocok sama yang lain," kata dia, ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat, 8 Juni 2018.

Dirinya menyebut akuisisi bank seharusnya melibatkan anak usahanya yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk atau BRI Agro. Hanya saja hingga saat ini BRI belum memiliki rencana untuk mengakuisisi bank kecil lain.

"Sampai sekarang belum sih (rencana akuisisi bank lain). Tenang-tenang dulu lah daripada pusing. Kita masih lihat-lihat dulu, cuma kan belum ada yang pasti," jelas dia.

Sebelumnya, BRI menargetkan BRI Agro masuk kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) III tahun ini. Bahkan BRI berencana menyuntikan tambahan modal bagi BRI Agro untuk bisa masuk kategori bank BUKU III.

Sementara di antara bank BUKU IV lain, terdapat beberapa bank yang berniat mengakuisisi bank lain. Sebut saja PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI.

 


(ABD)


Struktur BP Batam Dipastikan Tidak Berubah

Struktur BP Batam Dipastikan Tidak Berubah

10 hours Ago

Struktur organisasi dari BP Batam dipastikan tidak berubah meski figur pemimpin dalam organisas…

BERITA LAINNYA