Kadin Indonesia Terus Dorong Terciptanya Pengusaha Baru

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 06 Oct 2018 10:05 WIB
pertumbuhan ekonomikadinekonomi indonesia
Kadin Indonesia Terus Dorong Terciptanya Pengusaha Baru
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani (MI/ROMMY PUJIANTO)

Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berkomitmen untuk terus mendorong terciptanya para pengusaha baru guna turut menggerakan perekonomian nasional dan menciptakan iklim usaha yang positif. Upaya yang dilakukan oleh Kadin Indonesia salah satunya adalah dengan menggelar pameran bisnis terbesar di Indonesia.

"Melalui penyelenggaraan pameran bisnis kami berharap akan muncul para pengusaha muda yang kreatif dan inovatif serta mampu bersaing di pasar global," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, di Jakarta, Jumat, 5 Oktober 2018.

Kali ini tiga pameran bisnis digabungkan dalam satu atap yaitu Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2018, Cafe & Brasserie Indonesia (CBI) 2018, dan Retail Solution Expo Indonesia (RSEI) 2018. Pameran diselenggarakan sejak 5 sampai dengan 7 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan Levita Supit mengatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan yang mendorong majunya industri waralaba Indonesia seperti penyelenggaraan pameran waralaba FLEI 2018 dan Indonesia International Franchise Conference 2018.

"Penyelenggaraan ajang ini memberikan ruang bagi para waralaba lokal untuk mempromosikan mereknya ke pasar dunia, sekaligus menambah pengetahuan mengenai bisnis waralaba dari para pakar waralaba dalam dan luar negeri," kata Levita, yang juga Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI).

Pameran akan menghadirkan 200 perusahaan dari 22 negara dengan mengusung 450 merek waralaba dan kebutuhan usaha kafe sebagai pilihan para investor di Indonesia dan regional. Dilengkapi dengan berbagai program berbagi informasi dan pengetahuan mengenai bisnis waralaba dan kafe.

"Diharapkan pameran bisnis terbesar di Indonesia ini mampu dikunjungi oleh lebih dari 20.000 kunjungan. Selain itu kami juga berharap melalui ajang ini bisa membangun jejaring kerja sama guna membangun dan mengembangkan bisnis," ungkap General Manager Reed Panorama Exhibitions Steven Chwee.
 
Beragam program seperti conference, seminar, workshop dan konsultasi bisnis akan diselenggarakan dalam pertemuan ini. Di samping itu akan ada business matching yaitu program yang mempertemukan langsung para investor dengan pemilik waralaba.


(ABD)