Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Garut

Angga Bratadharma    •    Jumat, 23 Sep 2016 08:17 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Garut
Ilustrasi Bank Mandiri. (FOTO: MI/Angga Yuniar)

Metrotvnews.com, Belitung: Bank Mandiri secara sigap memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di wilayah Garut, Jawa Barat. Sebagai reaksi tanggap bencana dan bentuk kepedulian, Bank Mandiri telah menyiapkan paket bantuan sebanyak 330 paket.

Adapun beberapa paket yang dimaksud yang terdiri dari selimut, mi instan, minyak goreng, makanan ringan, susu, air mineral, gula pasir. Diharapkan, paket ini bisa memberikan keringanan bagi para korban.

"Bantuan yang sudah kami salurkan saat ini diutamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang nilainya sekitar Rp50 juta ditambah 200 kilogram (kg) beras," kata Corporate Secretary Bank Mandiri, saat berdiskusi dengan media di Belitung, Kamis, 22 September.

Tahap selanjutnya, lanjut Rohan, Bank Mandiri berencana untuk memberikan bantuan yang sifatnya mendukung perbaikan rumah penduduk, terutama bagi yang kurang mampu.

Seperti diketahui, banjir bandang melanda Kabupaten Garut akibat meluapnya Sungai Cimanuk. Atas kejadian tersebut, lanjut Rohan, Bank Mandiri menyampaikan keprihatinan dan akan memberikan bantuan dengan sigap.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan badan usaha lainnya untuk bersama-sama memberikan bantuan tanggap darurat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan mempercepat proses recovery daerah bencana," pungkas Rohan.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA