Kepala BKPM: Dua Sektor Bisa Dipilih Masyarakat di 2018

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 14 Nov 2017 15:47 WIB
bkpm
Kepala BKPM: Dua Sektor Bisa Dipilih Masyarakat di 2018
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong. ANT/Widodo S. Jusuf.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan, sektor pariwisata dan bisnis digital e-commerce masih sangat menjanjikan untuk dipilih masyarakat sebagai peluang investasi di 2018. Kedua sektor tersebut merupakan penyumbang besar ekonomi di tahun ini.

Bukan hanya itu, kata Thomas, dua sektor itu juga tumbuh pesat sepanjang tahun ini. Maka masyarakat dianjurkan memilih investasi tersebut ke depannya.

"Sektor pariwisata ini masih belum banyak dicermati," ujar Thomas, lewat rekaman video yang ditampilkan dalam acara 'UOB Indonesia's Economic Outlook 2018', di Hotel Shangri-La, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2017.

Pemerintah, tutur Tom, sapaan akrab Thomas, sangat mendorong dan memajukan sektor pariwisata dalam negeri, karena sudah banyaknya pembangunan infrastruktur dan kebijakan pembebasan visa di 170 negara.

Dari sisi pembangunan infrastruktur, Tom menyebutkan, pemerintah sedang rajin membangun bandara hingga jaringan listrik ke daerah yang belum terjangkau. Adanya itikad baik itu akan membuat sektor pariwisata akan mudah berkembang dan maju.

"Kedua soal era e-commerce, ekonomi digital. Ini menjadi peluang sekaligus tantangan, peluang untuk startup membuat platform dan aplikasi baru dan tantangannya harus bisa mengikuti perkembangan ekonomi dunia yang signifikan," kata Tom.

Atas dasar itu, dia menjelaskan, investasi di dua sektor itu bisa dipilih masyarakat di sepanjang 2018.  

"Bukan hanya dua sektor itu, tapi juga bidang lain memiliki potensi untuk tumbuh," pungkas Tom.


(SAW)