Bulog Tekan Harga Beras Melalui Operasi Pasar

   •    Kamis, 07 Dec 2017 21:06 WIB
pasar murahbulog
Bulog Tekan Harga Beras Melalui Operasi Pasar
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Solo: Perum Bulog Sub Divisi Regional Surakarta berupaya menekan harga beras melalui pelaksanaan operasi pasar di sejumlah pasar di Kota Solo. Dari harga eceran tertinggi beras medium Rp9.450 per kilogram (kg) yang telah ditentukan oleh pemerintah, saat ini harga beras di pasaran sudah mencapai Rp9.500-Rp10.500 per kg.

"Saat ini harga beras terus meningkat bahkan sudah melebihi harga eceran tertinggi yang ditentukan oleh pemerintah," kata Kepala Bulog Subdivre Surakarta Titov Agus Sabelia, seperti dikutip dari Antara, di Solo, Kamis, 7 Desember 2017.

Pada operasi pasar tersebut sesuai dengan arahan pemerintah, beras medium akan dijual dengan harga Rp8.000 per kg. Operasi pasar akan dilakukan dua hari di lima pasar besar di Kota Solo. Untuk Jumat di Pasar Nusukan dan Harjodaksino. Sedangkan Sabtu di Pasar Gede, Pasar Legi, dan Pasar Jongke.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pasar murah di lima kecamatan di Kota Solo. Sebagai rinciannya pasar murah di Kecamatan Laweyan akan diselenggarakan di 13 Desember, Kecamatan Banjarsari dilaksanakan di 14 Desember, Kecamatan Jebres di 15 Desember, Kecamatan Pasar Kliwon di 16 Desember, dan Kecamatan Serengan di 17 Desember.

"Selain mengadakan pasar murah, di lima kecamatan ini kami juga akan membagikan sembako kepada keluarga kurang mampu," katanya.

Sementara itu, pada pasar murah tersebut pihaknya menyediakan beras sebanyak 10 ton. Jika jumlah tersebut masih kurang, pihaknya akan melakukan penambahan. "Inti dari operasi operasi pasar dan pasar murah ini untuk mengantisipasi gejolak harga jelang Natal dan tahun baru," pungkasnya.


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA