KAI Mulai Jual Tiket Tambahan Mudik

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 14 Jun 2017 12:46 WIB
pt kaimudik lebaran 2017
KAI Mulai Jual Tiket Tambahan Mudik
KA Ekonomi Premium. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) per hari ini telah menjual tiket Kereta Api (KA) tambahan untuk mudik Lebaran. Jenis kereta tersebut adalah KA Ekonomi Premium.

Berdasarkan keterangan tertulisnya kepada Metrotvnews.com, Rabu 14 Juni 2017, PT KAI telah menerima enam trainset kereta dari PT INKA (Persero), dan siap menjual tiketnya hari ini.

KA-KA tersebut adalah KA Mataram Premium jurusan Pasarsenen-Lempuyangan, KA Mataram Premium jurusan Lempuyangan-Pasarsenen, KA Gayabaru Malam Selatan Premium jurusan Pasar Senen-Surabaya Gubeng, KA Gayabaru Malam Selatan Premium jurusan Surabaya Gubeng-Pasar Senen.

Lalu, KA Tawangjaya Premium jurusan Pasar Senen-Semarang Poncol, KA Tawangjaya Premium jurusan Semarang Poncol-Pasar Senen, KA Mantab Premium jurusan Pasar Senen-Madiun, dan KA Mantab Premium jurusan Madiun-Pasar Senen.

KA jenis premium ini terdiri dari delapan unit kereta dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit kereta premium untuk penumpang dengan keterbatasan fisik yang berkapasitas 64 tempat duduk di tiap kereta, sehingga kapasitas dalam setiap satu kali perjalanan adalah 768 seat.

Adapun fasilitas rangkaian kereta premium tersebut diantaranya tempat duduk yang sudah reclining, fasilitas TV di tiap kereta sebanyak 4 TV, interior kereta makan dengan desain mini bar.

Sekadar informasi, terdapat 46 perjalanan KA tambahan Lebaran 2017 akan dioperasikan setiap harinya pada masa Lebaran yaitu keberangkatan mulai 15 Juni 2017 (H-10) sampai dengan 11 Juli 2017 (H+15) atau 27 hari, sehingga total menjadi 379 perjalanan KA per hari dengan kapasitas tambahan tempat duduk (TD) adalah sebanyak 21.860 TD per hari.

Selain itu, KAI mencatat saat Lebaran nanti total kapasitas tempat adalah 228.158 TD per hari atau 6.152.586 TD selama 27 hari. Angka ini meningkat 4,96 persen dari masa angkutan Lebaran 2016 lalu.

 


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA