Mudahkan Konsumen, Cimanggis City Gandeng BTN

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 20 May 2017 17:11 WIB
properti
Mudahkan Konsumen, Cimanggis City Gandeng BTN
Mudahkan Konsumen, Cimanggis City Gandeng BTN. (FOTO: dokumentasi Cimanggis City)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT‎ Permata Sakti Mandiri (PSM) bakal membangun hunian vertikal Cimanggis City pada kuartal IV-2017, di mana serah terima kunci akan dilakukan pada kuartal empat 2019. Untuk menyukseskan proyek apartemen tersebut, perseroan menggandeng perbankan.

Direktur Utama Cimanggis City Agus Susilo mengatakan, perseroan telah melaksanakan penjualan perdana unit apartemen sekaligus menandatangani Perjanjian Kerjasama Pembiayaan KPA dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).

Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) pembiayan KPA dengan BTN dilakukan oleh Direktur Utama PMS (Cimanggis City) Agus Susilo ‎dengan Bank Tabungan Negara yang diwakili oleh Bapak Satya Widjayantara selaku Kepala Wilayah Regional 1 BTN.

Ramainya peminat yang hadir pada acara penjualan perdana unit membuat apartemen Cimanggis City mampu menjual lebih dari 30 persen unit dari total 912 unit apartemen dan kios tahap pertama yang dipasarkan hanya dalam satu hari saja.

Agus mengatakan, kesuksesan penjualan perdana ini adalah awal yang baik dalam meneruskan pengembangan hunian yang bermutu bagi masyarakat urban yang kesehariannya beraktivitas di Kota Depok, Jakarta dan sekitarnya dengan harga terjangkau.

"Ekspektasi masyarakat akan hunian di Jakarta dan sekitarnya sudah banyak yang berubah, hunian vertikal kini bukan hanya jadi pilihan alternatif, namun sudah menjadi pilihan utama sebagai tempat tinggal yang nyaman sekaligus menjadi investasi yang menguntungkan karena itu hari ini penjulan perdana Cimanggis City ramai oleh pembeli," ucap Agus dalam keterangan persnya, Sabtu 20 Mei 2017.

Cimanggis City merupakan apartemen setinggi 24 lantai yang berdiri di lahan seluas 1 hektar dengan luas bangunan sekitar 65.000 meter persegi. Total unitnya berjumlah 1.600 apartemen dan kios dengan dua pilihan tipe, yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (2 kamar).‎

"Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh konsumen yang telah mempercayakan huniannya di Cimanggis City, serta kepada BTN atas dukungan dan kerjasamanya dalam mengembangkan hunian yang terjangkau di kota Cimanggis ini," pungkas Agus.

Sekadar diketahui, apartemen Cimanggis City dibangun di tanah seluas 1 hektare (ha) di Cimanggis, Jawa Barat. Pembagunannya memakan dana sebesar Rp400 miliar. Setidaknya ada dua tower yang dibangun setinggi 24 lantai, dengan luas bangunan sekitar 65 ribu meter persegi.

Adapun dari total keseluruhan unit apartemen, 70 persen memiliki tipe 21, sisanya 30 persen untuk tipe 36. Sementara apartemen tipe 21 dibanderol dengan harga sekitar Rp200 juta. Sedangkan tipe 36 dibanderol seharga Rp350 jutaan.


(AHL)